Google search engine
HomeSosokSuharja : "Budaya Gotong Royong Sudah Mulai Tergerus"

Suharja : “Budaya Gotong Royong Sudah Mulai Tergerus”

Reportase : Tata Yongky.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

SERANG | Kabarexpose.com

Majunya pembangunan di desa tidak lepas dari peran serta masyarakat dan kepala desa. dalam melaksanakan pembangunan dengan budaya gotong-royong. Psran serta aktof masyrakat itulah yang di lakukan Pj. Kepala Desa Cireunde, Kecamatan Petir, Kabuoaten Serang, Suharja, S.Pd.

Menurut Suharja, budaya gotong-royong yang menjadi karakter masyarakat desa yang saat ini sudah mulai tergerus okeh hingar bingar peradaban terutama adanya kemajuan di bidang teknologi.

Tak ayal lagi, budaya gotong saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat modern. Padahal budaya gitong royong itu merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang telah mengakar kuat di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu, dalam melaksanakan kegiatan kerja Pj. Kepala Desa Cireunde, Suharja,  selalu mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan agar masyarakat desa selalu terbina saat ini. Selama proses kerja selalu menggunakan budaya gotong royong. Sebab, maju dan suksesnya pembangunan desa tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan pemerintah desa.

“Saya berharap masyarakat Desa Cireunde selalu menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam hal apapun. Sehingga Desa Cireunde lebih akan lebih maju lagi,” terangnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments