Jumlah Perusahaan Besar, Tak Mampu Serap Pencaker di Banten

0
17

Kota Serang, Kabarexpose.com –Saat ini jumlah perusahaan yang tersebar di wilayah Provinsi Banten begitu besar dan banyak. Celakanya, kendati jumlahnya begitu besar, akan tetapi ternyata faktanya tak mampu menyerap para pencari kerja (Pencaker).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Yuni Stiasari, SH, M.Si, kepada wartawan, pada Jum’at (23/9).

Menurut Yumi, untuk mengatasi permasalahan itu, maka Disnakertrans Provinsi Banten, menggelar Job Fair bagi tenaga kerja yang dilakukan secara online. Dengan adanya Job Fair itu diharapkan menjadi solusi bagi para Pencaker agar bisa terserap di dunia industri yang tersebar di wilayah Provinsi Banten.

Lebih jauh Yuni mengungkapkan, jumlah perusahaan di Provinsi Banten saat ini tercatat sebanyak 40.215. Namun, ternyata tak mampu menyerap jumlah tenaga kerja yang ada. Padahal, seharusnya dengan jumlah perusahaan yang begitu hesar itu sejatinya mampu menampung para Pencaker yang ada

Karena itu, sambung Yuni lagi, Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertran) Provinsi Banten, membuka Job Fair selama dua hari. Mulai 23 sampai 24 September 2022. Job Fair 2022 itu bertujuan untuk membuka Lowongan Kerja (Loker) tahun 2022,

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan 50 perusahaan dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten, bertempat di Hotel Le Dian di Jl. Jendral Sudirman, Kota Serang, Banten, pada Jum’at (24/9/2023). (Cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here