Di Desa Ranca Sanggal, Gedung Pustu Hingga Kini (Masih) Terbengkalai

0
91

Seramg, Kabarexpose.com,.        Sejak selesai dibangun pada tahun 2014 silam, Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Pustu) yang berlokasi di Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, hingga berita ini diturunkan, Senin (12’10), ternyata belum juga difungsikan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dapat dipercaya dan berhasil dihimpun Media Senin (12/10), menyebutkan, salah seorang warga Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Akjar, menuturkan, Gedung Pustu Desa Ranca Sanggal tersebut sampai saat ini belum juga difungsikan. Hal itu lataran lahan yang digunakan untuk Gedung Pustu hingga kini belum juga dibayar oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Akibatnya, pemilik lahan H. Sarnata, melarang gedung Pustu tersebut untuk digunakan sebagai Pustu.

Kepala Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Halimi, mengatakan, pihaknya minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, agar Gedung Pustu tersebut segera difungsikan. Sebab, banyak warga Desa Ranca Sanggal yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Menurut Kades Halimi, selama ini warga Desa Ranca Sanggal yang membutuhkan pelayanan medis harus pergi ke Puskesmas Kecamatan Cinangka di Karang Bolong, yang jarak tempuhnya cukup jauh yakni sekitar 6 kilometer.

“Karena itu, Desa Ranca Sanggal saat ini sangat membutuhkan bantuan mobil Ambulance dari Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah. Tujuannya adalah untuk membantu warga yang sedang sakit dan membawanya ke Puskesmas Cinangka yang jaraknya cukup jauh, ” tukasnya.

(Babeh/Jaka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here