Google search engine
HomeBerita DaerahProyek Turap Sepanjang 200m di Desa Sidoko Diduga Menggunakan Bahan Material Abal-abal!

Proyek Turap Sepanjang 200m di Desa Sidoko Diduga Menggunakan Bahan Material Abal-abal!

Kabarexpose.com, Kab-Tangerang-Sedang berlangsungnya kegiatan pembangunan proyek turap di Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, menjadi pusat perhatian bagi masyarakat setempat dan pengguna jalan, Sabtu 12/09/2020.

Muksin salah satu warga Desa Sidoko, yang sejak awal memperhatikan adanya kegiatan pembangunan yang ada di wilayahnya tersebut kepada media kabarexpose.com mengatakan, kegiatan pembangunan turap yang ada di Desa Sidoko, tepat nya di Kampung Paridan, Desa Sidoko ini, terkesan asal jadi. Tidak mengutamakan mutu kualitas dan kuantitas yang baik dan benar dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan.

“Pasal nya terlihat, didalam pekerjaan pembangunan proyek turap yang sedang di kerjakan, terlihat diduga menggunakan bahan material batu abal-abal, batu yang di gunakanpun bewarna hitam seperti itu,” kata Muksin.

Lanjut Muksin, waktu saya tanya kepada salah satu pekerja, bahwa proyek turap tersebut, memiliki panjang 200m dengan ketinggian 75cm.

“Biasanya kalau kegiatan pembangunan turap di ruas jalan utama dengan memiliki ketinggian 75cm seperti ini. Proyek tersebut harus menggali terlebih dahulu dengan kedalaman 20cm dan menggunakan kaki (pondasi). Lah ini mah tidak memasang kaki (pondasi) terlebih dahulu, diduga kerjaan ini di bangun tidak sesuai spek,” ucap Muksin.

Tambah Muksin, dirinya berharap kepada pengawas proyek dan semua intansi yang berperan dalam pembangunan ini agar segera meninjau dan mengkroscek kegiatan tersebut.

“Kepada Bapak pengawas kegiatan di minta agar meninjau dan mengkroscek kagiatan ini, karena bagaimana pun, terlaksananya suatu kegiatan tersebut didanai dari hasil pajak masayarakat setempat. Jangan di kerjakan asal-asalan begini, supaya kami sebagai masyarakat setempat, dapat merasakan dan memanfaat kan bangunan ini lebih lama,” harap Muksin.

Sekedar untuk di ketahui proyek tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air.
dengan judul kegiatan (nama pekerjaan): Rehabilitasi jalan Pegadingan Sidoko-Tamiang-Gunung Kaler.
Dengan nilai kontrak : 895.457.935.96.
Sumber Dana : APBD 2020
Pelaksana : Cv Putra Kosambi Jaya

(Sahani)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments