Pemdes Blukbuk Salurkan BLT-Dd Tahap 1 Bulan ke Tiga Kepada 256 KPM

0
100
Pemdes Blukbuk Salurkan BLT-Dd Tahap 1 Bulan ke Tiga Kepada 256 KPM

Kabarexpose.com, Kab-Tangerang-Sebanyak 256 Kk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Desa Blukbuk yang terdampak Covid-19, terima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dd) tahap 1 (satu) bulan ke 3 (tiga) dari Pemerintah Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang-Banten, Rabu pagi (09/09/2020).

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dd) yang bersumber dari Dana Desa Blukbuk ini, di lakukan di ruangan kantor Desa, hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kronjo, berserta jajarannya, Binamas, Babinsa, Pendamping Desa, Kades, Sekdes, LPM, Karang Taruna, BPD, dan RT/RW, beserta semua jajaran Staf pegawai Pemerintah Desa Blukbuk, ikut memantau dan membantu acara penyaluran tersebut, sehingga semua nya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kades Blukbuk H. Sanusi mengatakan, semoga dengan adanya bantuan uang tunai yang bersumber dari Dana Desa, yang sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah). Dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Kepada semua masyarakat, agar dapat mempergunakan dan di manfaat kan uang yang dari bantuan ini sebaik-baik nya di saat keadaan seperti ini, usahakan duit yang dari bantuan ini buat belanja kebutuhan bahan pokok sembako sehari-hari, dan untuk membeli makan-makanan yang dapat mengandung sumber vitamin yang dapat menjaga imun ketebalan tubuh kita, agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona ini,” katanya.

Lanjut Kades, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, dirinya mengimbau kepada semua masyarakat Desa Blukbuk, agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Adapun protokol kesehatan yang harus di terapkan atau di jalankan, seperti memakai masker jika bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan di air yang mengalir mengunakan sabun, melakukan Physical Distanching (menjaga jarak fisik) ketika bersosialisasi, dan hindari tempat yang di jadikan ajang berkumpul atau berkerumunnya warga,” ucapnya.

Ny Hj Tarwiyah (70) salah satu KPM yang tidak bisa hadir dan datang ke kantor Desa dalam penyaluran BLT-Dd tersebut, sehingga pihak dari Pemerintah Desa melalui Sekdes nya yang medatangi langsung kediaman nya rumah Ny Hj Tarwiyah yang beralamat di Kampung Pasir Salam RT 004/001 seusai menerima duit yang di berikan oleh Sekdes yang mewakili Kades ketika di konfirmasi menyampaikan.

“Terimakasih kepada Pak Lurah (Kades), Pak Sekdes, dan para Bapak-bapak pegawai pemerintah Desa Blukbuk, yang telah memberikan bantuan nya kepada saya, ini kali ke tiga saya menerima bantuan uang tunai senilai Rp. 600.000,” ucapnya.

(Shni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here