Pemerintah Desa Kandawati Selenggarakan Musyawarah Desa Perdes dan RKPDES Tahun 2021

0
90

Kabarexpose.com-Gunung Kaler| Pemerintah Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun rencana kerja tahunan desa (Perdes dan RKPDES) tahun 2021, Kamis (16/07/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Desa Kandawati turut di hadiri, jajaran staf pegawai Pemerintah Desa Kandawati, baik dari RT/RW, BPD, PKK, LPM, Karang Taruna, Sekdes, Kades, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Binamas, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, serta jajaran Muspika Kecamatan Gunung Kaler, baik Camat, Kasi Pemerintah, dan Kasi Ekbang hadir dalam pelaksanaan Musdes tersebut, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Faisal Kepala Desa Kandawati mengatakan, tujuan di gelarnya Musyawarah Desa ini. Guna untuk menampung partisipasi masyarakat, dengan ada atau terlaksananya Musdes ini semua aspirasi masyarakat tergali, sekiranya apa yang nantinya di butuhkan di masyarakat baik dari segi pembangunan infrastruktur, ataupun non infrastruktur nanti diusulkan. terkadang kalo kita tidak menggali aspirasi masyarakat, ada bangunan yang seharusnya bisa di realisasi kan, akan tetapi tidak bisa terlaksana, lantaran tadi itu, ada masyarakat yang tidak setuju, karena ada tanah nya yang terkena di dalam pembangunan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya (Musdes) ini, para RT sudah mengambil persetujuan dari masyarakat yang untuk di usulkan, sehingga ketika sudah terealisasi suatu pembangunan, hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi,” ucapnya.

Masih kata Kades, diminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Kandawati dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

“Diharapkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan, ikuti aturan yang sudah di keluarkan pemerintah, dalam menghadapi dan memerangi pandemi virus corona (Covid-19), dengan kita rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau antiseptic, menjaga jarak fisik, dan yang terakhir jika bepergian keluar rumah hendaklah memakai masker,” ujarnya.

(Shni/Muksin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here