Google search engine
HomePendidikanSDN Ciwandan Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Cilegon

SDN Ciwandan Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Cilegon

Reportase : Babay Suiah.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

CILEGON – Kabarexpose.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciwandan, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan,  Kota Cilegon, Banten, mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kota Cilegon, pada Selasa (17/9/2024).

Kepala SDN Ciwandan, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, iHj.Tati Fatayati, S.Pd, mengatakan, sekolah SDN Ciwandan ini ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon, untuk mewakili SD yang ada di Kecamatan Ciwandan. “Jadi, kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Cilegon, SDN Ciwandan dapat mengikuti lomba sekolah sehat,” katanya.

Menurut Tati, sebelum penilaian lomba sekolah sehat tahun 2024 ini kami mempersiapkan segala saran fasilitas yang sehat, MCK, sehat, tanaman apotik hidup, tata tanaman bunga, dan dokter.

Tati menjelaskan, untuk Tim Penilai dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Kesra Cilegon, Dinkes Cilegon yaitu dinilai sehat jasmani siswa dan guru-guru, sehat lingkungan, sehat gizi, sehat imunisasi, sehat fisik dan sehat rohani.

“Kami berharap dengan adanya lomba sekolah sehat supaya kita harus disiplin hidup sehat. Baik’ sehat jasmani dan rohani, sehat lingkungan dan sehat belajar dalam menyampaikan materi dalam ruangan belajar,” ujarnya.

Angkat bicara pula Guru Bidang UKS Uswatun Hasanah, menyatakan, tujuan lomba sekolah sehat ini adalah untuk disiplin kesehatan jasmani, rohani, disiplin kesehatan lingkungan dan disiplin pembukuan admitrasi sekolah.

Uswatun menambahkan, sebelum tahun ini ikut lomba sekolah sehat 2024 l, SDN Ciwandan sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai sekolah sehat tingkat Kota Cilegon. Sekarang Alhamdulillah, ditunjuk lagi untuk ikut lomba sekolah sehat khusus perwakilan kecamatan Ciwandan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments