Google search engine
HomeTeknologiObat Pembasmi Hama Burung Cangkang Jengko, lnovasi Babinsa Kodim 0602/Serang

Obat Pembasmi Hama Burung Cangkang Jengko, lnovasi Babinsa Kodim 0602/Serang

Reportase : Aliudin.

Editor : Hairuzaman.

Kota Serang – Kabarexpose.com |

Sertu Artaja Wijaya, Babinsa Kodim 0602/Serang yang bertugas di Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim, telah membuat terobosan inovatif dalam mengatasi masalah hama burung yang sering mengganggu tanaman padi, salah satunya Inovasi terbuat dari cangkang buah jengkol yang sangat bermanfaat bagi Kelompok Tani (Poktan) Jabon Adiyasa Mandiri, bertempat diyang berada di Lingkungan Beberan, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (06/8/2024).

Sertu Artaja menggunakan bahan alami berupa cangkang atau kulit buah jengkol, air, dan drum penampung untuk membuat obat pembasmi hama burung. Proses pembuatannya cukup sederhana, dan dapat diikuti oleh para petani lainnya.

“Inovasi ini telah terbukti efektif, dalam mengusir hama burung yang merusak tanaman padi. Selain itu, penggunaan bahan alami seperti cangkang jengkol, juga ramah lingkungan dan mudah didapatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, serta Komandan Koramil (Danramil) 0602-05/Cipocok Jaya Kapten Caj (K) Susanti Martalia, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inovasi, yang dilakukan oleh Sertu Artaja. Mereka berharap inovasi ini dapat diadopsi oleh petani lainnya di wilayah tersebut, untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani.

“Dengan adanya inovasi ini, diharapkan masalah hama burung yang sering mengganggu tanaman padi dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien, sehingga petani dapat menikmati hasil panen yang lebih baik, ungkapnya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments