Google search engine
HomeEkonomiDi Kabupaten Serang, 152 Desa Sudah Berdiri BumDes

Di Kabupaten Serang, 152 Desa Sudah Berdiri BumDes

Reportase : Babay Suiah.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Pemerintah Desa Kosambi Ronyok , Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, saat ini tengah membentuk Badan Nadan Usaha Milik Desa  (BumDes) pada Rabu (3 /7/2024).

Petugas Kemendes, Yusep, kepada awak media mengatakan, dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, yang baru terbentuk BumDes tercatat berjumlah 152 desa. Sekarang tengah membentuk di Desa Kosambi Ronyok, Mecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Menurut Yusep, tujuan BumDes di dalam aturan Permen PDT dan Transmigrasi No : 4/2015 fungsinya adalah meningkatkan perekonomian desa, usaha masyarakat, pengelolaan ekonomi desa, BumDes bergerak di bidang seperti, penyediaan sembako, hasil sumber alam desa dan wisata desa.

Kepala Desa Kosambi Ronyok, Syarif, memaparkan, pihaknya berterima kasih kepada petugas Kemendes dari pusat dapat mensosialisasikan cara membentuk BumDes Kosambi Ronyok. “Apabila BumDes Kosambi Ronyok sudah terbentuk, maka diolah bersama masyarakat Desa Kosambi Ronyok sesuai Anggaran dasar Rumah Tangga (ADRT) BumDes. Kami akan mengelola hasil perekonomian desa , wisata des dan ,hasil bumi,” tukasnya.

Syarif menambahkan, jika BumDes  Kosambi Ronyok sudah terbentuk, maka akan diadakan peresmian bahwa BumDes Kosambi Ronyok sudah terbentuk. Sekarang sedang menyusun pengurus , anggota, Direktur BumDes Kosambi Ronyok.

“Acara pembentukan BumDes Kosambi Ronyok ini dihadiri oleh Ketua RT/RW , Babinsa, Polmas, kader PKK, staf desa, Karang Taruna desa dan yangainnya,” bebernya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments