Google search engine
HomeKesehatanMahasiswa PKN Kampus Faletehan Serang Adakan Penyuluhan Imunisasi dan Stunting

Mahasiswa PKN Kampus Faletehan Serang Adakan Penyuluhan Imunisasi dan Stunting

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com —

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Faletehan Serang, Banten, melaksanakan Praktik Kerja Nyata (PKN) dengan menggelar penyuluhan imunisasi dan stunting. Kegiatan itu bertempat di lingkungan warga RT.02/RW.01 Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, pada Senin (15/1/2024).

Kegiatan penyuluhan tentang imunisasi dan stunting itu dihadori oleh Dosen Pembinbing PKN Prosi D-III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus Faletehan Serang,  Nurseha, S.ST, M.Keb, dan Fadhila Azkiya, S.ST, M.Kes, Bidan Desa Kramatwatu, Rini, ibu-ibu warga RT.02/RW.01 Desa Kramatwatu, serta para mahasiswa PKN Kampus Faletehan Serang.

Dosen Pembimbing PKN Prodi D-III Kebidanan Famuktas Ilmu Kesehatan Kamous Faletehan Serang, Nurseha, S.ST, M.Keb, mengatakan, sebelum mengadakan penyuluhan imunisasi dan stunting, mahasiswa PKN menggelar lokakarya mini terkait temuan kasus stunting di lingkungan RT 02/RW.01 Desa Kramatwatu.

Nurseha mengungkapkan, selain mengadakan penyuluhan imunisasi dan stunting, para mahasiswa PKN juga melakukan demo memasak nugget ikan kembung. Hal ini dilakukan guna pencegahan stunting di lingkungan RT.02/RW.01 Desa Kramatwatu.

Menurut Bidan Desa Kramatwatu, Rini, kasus anak penderita stunting di Desa Kramatwatu pada tahun 2021 mencapai 30 orang. Saat ini angka anak penderita stunting menurun menjadi 16 orang. Sedangkan untuk di lingkungan RW.01 Desa Kramatwatu ditemukan kasus stunting di RT.02 sebanyak 2 orang, RT.01 sejumlah 1 orang dan di RT.04 tercatat sebanyak 4 orang penderita stunting dan gizi buruk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments