Koramil 0111/Pagelaran, Giat Monitoring Pembangunan Desa

0
7

Pandeglang, Kabarexpose.com –

Koramil merupakan satuan teritorial TNI Angkatan Darat yang berada di tingkat kecamatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dibawah kendali Kodim. Hal tersebut dikatakan Danramil 0111/Pagelaran, Kapten Inf. Tata, ketika meninjau langsung pelaksanaan monitoring evaluasi pembangunan Dana Desa, pada Selasa (20/09/22).

“Pembangunan desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah. Apalagi sejak digulirkan Dana Desa (DD) oleh pemerintah pusat, dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dibangun bagi kepentingan warga desa tersebut,” ucap Danramil.

“Hari ini kami bersama Tim Monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, melaksanakan kegiatan di Desa Kertasana,” sambungnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pagelaran, Aang Sumarna, S.Sos, menerangkan, pembangunan di desa dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Usulan dari tingkat Dusun atau kampung disampaikan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang kemudian hasil dari Musrenbangdes dibawa ke tingkat kecamatan,” tterangnya.

Lebih lanjut Sekcam mengungkapkan, dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak. Sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan.

“Seperti halnya yang sedang kita lakukan seperti saat ini bersama Muspika, untuk mengontrol dan mengevaluasi DD dan ADD Tahap II Tahun 2022. Sudah sejauh mana pengerjaan yang sedang dikerjakan,” pungkasnya. (Cep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here