Google search engine
HomeBerita Nasional115 KK Desa Cibetok Terima Penyaluran Program BST Tahap Satu APBD Kabupaten...

115 KK Desa Cibetok Terima Penyaluran Program BST Tahap Satu APBD Kabupaten Tangerang

Kabarexpose.com, Kab – Tangerang –
Pemerintah Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten.
Terima penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 1 (satu) yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 115 Kartu Keluarga (KK) masyarakat Desa Cibetok yang terdampak Covid-19, terima bantuan program sosial yang dari Pemkab-Tangerang, berupa buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang di bagikan kepada (KPM) oleh pegawai unit cabang BRI-Kronjo, Rabu pagi 05/08/2020.

Dalam penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemkab Tangerang di selenggarakan di Kantor Desa Cibetok dan di hadiri jajaran staf pegawai pemerintahan Desa Cibetok, baik dari RT/RW, BPD, LPM, Sekdes, dan Kades, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

H. Aenilah Syarif SH Kepala Desa Cibetok mengatakan, alhamdulilah hari ini program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 1 (satu) yang dari APBD Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah turun, untuk masyarakat Desa Cibetok yang terdampak Covid-19 menerima bantuan program sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Semua nya sebanyak 115 Kartu Keluarga (KK) masyarakat Desa Cibetok menerima bantuan program sosial Kabupaten, uang sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) yang di transfer melalui buku tabungan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program (BST) yang dari Pemkab Tangerang tersebut,” kata Kades.

Kades menambahkan, semoga bantuan ini dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomian nya akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kepada masyarakat, karena ini masih dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di harap kan, agar tetap menjalan kan protokol kesehatan, seperti memakai masker ketika bepergian keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan melakukan physical distanching, atau menajaga jarak fisik,” ujarnya.

(Shni/Mksn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments