Google search engine
HomeDinamikaBabinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Dampingi Kegiatan Program Kampung Keluarga Berkualitas

Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Dampingi Kegiatan Program Kampung Keluarga Berkualitas

Reportase : Aliudin.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Suyanto, melaksanakan pendampingan kegiatan Implementasi Model Best Practice, melalui program Kampung Keluarga Berkualitas percepatan penurunan Stunting, bertempat di KampungĀ  Pengarengan, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (05/07/2024).

Kegiatan program Kampung Keluarga Berkualitas, dilaksanakan pada Kamis 04 Juli 2024, dalam upaya penanganan percepatan penurunan Stunting.

Sertu Suyanto menyatakan, program yang diselenggarakan oleh Dinas BKKBN Provinsi dan Kabupaten Serang, kami sebagai Babinsa akan terus mendukung setiap pelaksanaan kegiatannya. Sesuai perintah dari Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kapten Inf Marjuki, yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi.

“Diharapkan sinergitas yang telah terjalin dan terlaksana, akan dapat mempercepat penurunan angka Stunting. Tetapi diperlukan juga peran serta dari seluruh komponen masyarakat, yang harus ikut serta dalam mendukung program seperti ini,” jelasnya.

Menurut ia.Ā  penanganan percepatan Stunting, sudah menjadi salah satu program TNI yang dilakukan Babinsa. Dalam upaya mensukseskan program tersebut, agar mencetak generasi muda yang unggul atau memiliki kecerdasan, karena masa dengan bangsa Indonesia berada ditangan mereka.

“Sasaran dalam pelaksanaannya, program kampung keluarga berkualitas percepatan penurunan Stunting, diantaranya ibu hamil dan anak balita. Sehingga akan tumbuh dan berkembang, menjadi generasi yang cerdas,” tukasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments