Google search engine
HomeKesehatanBersama Bidan Desa, Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Monitoring Kesehatan

Bersama Bidan Desa, Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Monitoring Kesehatan

Repirtase : Ebi Jubaedi / Aliudin.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Sinergi antara Babinsa dari Koramil 0602-16/Ciruas, Peltu Hilaman Simbolon, mendampingi Bidan Desa Kepandean melaksanakan monitoring kesehatan warga melalui kegiatan pelayanan Posyandu di Krajan RT 002/RW 005 Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Rabu (4/7/2024).

Saat dikonfirmasi tim Pendim, Peltu Simbolon menegaskan, pentingnya pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan desa, dalam melaksanakan pemantauan tumbuh kembang kesehatan Balita, Ibu hamil dan ibu menyusui di wilayah.

“Pendampingan ini merupakan bentuk sinergi kami kepada bidan desa, dalam pemantauan kegiatan Posyandu di wilayah, sebagai upaya mengetahui tumbuh kembang anak Balita,” kata Babinsa

Sementara itu, Bidan, Desa Kuninggar A.Md.Keb, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Dinas kesehatan Desa Kepandean bersama bersama kader sebagai upaya memastikan anak-anak balita mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kerjasama dengan Babinsa sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak balita di desa ini. Kehadiran Babinsa memberikan rasa aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Posyandu,” ujar bidan desa.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan desa, pelayanan kesehatan di Desa dapat terus ditingkatkan, sehingga tumbuh kembang anak balita dapat dipantau dengan baik demi masa depan yang lebih sehat dan cerah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments