Google search engine
HomeKhazanahMUI Banten (Segera) Gelar Mukerda IV

MUI Banten (Segera) Gelar Mukerda IV

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

KOTA SERANG | Kabarexpose.com –

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten akan segera menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) IV. Acara Mukerda IV MUI Banten rencananya akan dilaksanakan pada 21 November 2024 di Kota Serang.

“Untuk lokasinya belum ditetapkan. Ada tiga usulannya yakni, Pondok Pesantren Al Mubarok, kampus UIN SMH Banten dan kampus Unsera,” kata Ketua Panitia Pelaksana Mukerda IV MUI Banten, Abdul Rojak, saat acara rapat panitia Mukerda IV MUI Banten, pada Jum’at (25/10/2024).

Hadir saat rapat Ketua Umum MUI Banten, Dr. KH. A. Bazari Syam, M.Pdi, Wakil Ketua Umum MUI Banten yang juga Ketua Panitia Pengarah KH. Mahmudi, Sekretaris Umum MUI Banten, Dr. H. Endang Saeful Anwar, Lc, MA, serta panitia.

Ia menjelaskan, dari usulan tiga lokasi tersebut, panitia akan melakukan survei ke lokasi terlebih dahulu untuk kemudian dilaporkan ke Ketum MUI Banten.

Abdul Rojak menjelaskan, awalnya Mukerda IV MUI Banten akan digelar pada 20 November 2024. Namun, karena waktunya bersamaan dengan debat terakhir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, maka diusulkan menjadi  21 November 2024.

“Kami mempertimbangkan pada 21 November 2024, karena panitia rencana akan mengundangan dua pasangan Cagub-Cawagub Banten di acara Mukerda. Kami ingin berdialog dengan calon pemimpin Banten ke depan,” kata Rojak.

Selain penetapan lokasi Mukerda dan waktu pelaksanaannya, juga dibahas mengenai persiapan seksi acara, akomodasi dan konsumsi. Publikasi dan dokumentasi dan lainnya.

Selain itu, panitia Mukerda IV MUI Banten menekankan agar program kerja yang dirancang dan berdampak luas kepada umat Islam.

“Untuk tema Mukerda yakni Optimalisasi Peran MUI Provinsi Banten sebagai Perekat Bangsa dalam Mewujudkan Pemilukada yang aman damai dan bermartabat,” katanya.

Dalam arahannya, Ketua Umum MUI Banten, KH. A. Bazari Syam, menekankan agar MUI Banten turut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Serentak yang aman dan damai.

“Saya hanya pesan esensi Mukerda IV harus diutamakan. Jika mengundang Cagub-Cawagub hanya bagian dari bentuk perhatian ulama dalam mewujudkan Pilkada Banten yang aman dan damai,” tuturnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments