Google search engine
HomeHukumKolaborasi Dinas dan Badan Intelijen, Program Pemberdayaan Eks Napiter di Banten

Kolaborasi Dinas dan Badan Intelijen, Program Pemberdayaan Eks Napiter di Banten

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANG | Kabarexpose.com —

Sekretaris Kesbangpol Provinsi Banten,.Epi Rustam, S.Kom, MM, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung stabilitas daerah melalui program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi narapidana terorisme (Eks Napiter). Dalam wawancara eksklusif bersama wartawan, Yuyi Rohmatunisa di ruang kerjanya, pada Jum’at (25/10/2024). Epi menjelaskan, berbagai inisiatif yang telah dijalankan.

“Eksistensi Badan Kesbangpol sebagai fasilitator stabilitas daerah sangat penting, terutama dalam menjamin pelaksanaan pemilihan umum yang aman dan damai,” ujarnya.

Epi menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, untuk memberikan pelatihan pembudidayaan ikan kepada 15 orang Eks Napiter di Balai Perikanan Curug Barang, Kabupaten Pandeglang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Badan Kesbangpol juga berkolaborasi dengan Badan Intelijen Strategis dan Dinas Sosial untuk memberikan pelatihan membuat bakso cuanki kepada lima orang Eks Napiter. Pelatihan ini dilengkapi dengan bantuan alat masak dan bahan baku dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Program deradikalisasi peningkatan kesejahteraan lainnya juga digagas, seperti perbaikan sembilan rumah bagi Eks Napiter yang saat ini sedang dalam proses. “Alhamdulillah, dua unit panel bahan bangunan telah dikirim ke wilayah Ciomas dan Kasemen.” tutur Epi.

Badan Kesbangpol juga berencana mengadakan pelatihan pembuatan kopi barista di Kecamatan Menes. “Total hampir 200 orang akan kami sentuh melalui program ini, dan kami berkomitmen untuk berkoordinasi dengan seluruh OPD di Provinsi Banten,” lanjutnya.

Epi menekankan pentingnya komunikasi dan kerjasama yang baik dalam menjaga stabilitas daerah. “Sukses individu dalam organisasi adalah cerminan dari keberhasilan organisasi itu sendiri,” tutupnya.

Dengan berbagai program yang berjalan, Badan Kesbangpol Provinsi Banten berupaya memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments