Google search engine
HomeDinamikaTingkatkan Peran Ormas, Badan Kesbangpol Banten Adakan Kegiatan Edukasi

Tingkatkan Peran Ormas, Badan Kesbangpol Banten Adakan Kegiatan Edukasi

Pemimpin Redaks i: Hairuzaman

SERANG | Kabarexpose.com —

Dira Rizki Amalia, SE.Ak, Plt Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Kesbangpol Provinsi Banten, mengadakan forum edukasi bagi organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Aula TB. Suwandi Setda Kabupaten Serang. Dalam wawancara eksklusif bersama wartawan Yuyi Rohmatunisa pada Kamis, (24/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Ormas dari Kota Serang, Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang, dan Lebak. Sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antara pemerintah dan Ormas di delapan kabupaten – kota di Banten.

Dira Rizki menjelaskan bahwa Kesbangpol berperan penting dalam mengayomi dan memberikan fasilitas kepada Ormas. Ia menekankan pentingnya edukasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan peran Ormas dalam mendukung pemerintah dan mengawal demokrasi.

“Pola pikir manusia yang berbeda – beda menjadi tantangan tersendiri. Edukasi yang diberikan perlu dilakukan secara berulang agar dapat diterima dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Dira juga mengungkapkan bahwa Ormas merupakan aset pemerintah. Oleh karena itu, sinergi antara Ormas dan pemerintah perlu diperkuat. Dalam acara tersebut, anggota DPRD turut hadir sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada peserta.

Sebagai penutup, Dira menyatakan bahwa di akhir tahun, Kesbangpol Provinsi Banten akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan, guna merencanakan langkah selanjutnya. “Ormas harus berperan aktif dalam dinamika politik dan regulasi, mendukung pemerintah demi kemajuan Banten,” tutupnya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments