Google search engine
HomeKhazanahAntusiasme Hari Santri, Sinergi Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Serang

Antusiasme Hari Santri, Sinergi Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Serang

Reportase : Bayu Sukma Kelana

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

KOTA SERANG | Kabarexpose.com

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, H. Dedi Damhudi, S.Sos., Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAKIS) pada Kantor Kementerian Agama Kota Serang, memberikan wawancara eksklusif kepada wartawan pada Selasa, (22/10/2024)di ruang kerjanya, mengenai makna dan pentingnya hari santri bagi bangsa dan negara.

Dedi menyatakan, “Hari santri adalah milik semuanya. Semangat yang luar biasa terlihat, terutama dalam rangka resolusi jihad dan kontribusi untuk kemerdekaan. Santri tidak hanya berjuang di masa lalu, tetapi kini juga memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan.”

Ia menyoroti keberhasilan santri yang bisa menduduki posisi strategis, seperti jabatan Presiden, Wakil Presiden, serta peran mereka dalam pemerintahan, politik, sektor swasta, dan lain sebagainya. “Santri memiliki potensi yang sangat besar untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Dari berbagai pihak, antusiasme untuk menyambut hari santri sangat tinggi. Dedi menyebutkan keterlibatan Kementerian Agama, Pemerintah Kota Serang dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang yang saling bersinergi. “Kami menyediakan layanan cek kesehatan gratis yang didukung oleh Dinkes Kota Serang, menjadikan perayaan ini lebih bermakna,” ujarnya.

Dedi juga mengingatkan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, khususnya santri. “Santri penerus harus memiliki semangat di bidang pendidikan dan memanfaatkan ilmu yang didapat untuk masyarakat bangsa dan negara,” jelasnya.

Selain itu, ia mengapresiasi dukungan pemerintah dan semua pihak yang mendorong semangat anak-anak santri. Berbagai atraksi seperti rampak bedug dan marawis menambah kemeriahan perayaan Hari Santri. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dari panitia hingga berbagai unsur, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan peringatan Hari Santri 2024,” tutupnya.

Dengan perayaan ini, diharapkan santri semakin termotivasi untuk berkontribusi positif bagi negara dan masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments