Google search engine
HomeBudayaSultan Banten Ke-18, Buka Festival Batik Istana Kaibon, Parade dan Lomba

Sultan Banten Ke-18, Buka Festival Batik Istana Kaibon, Parade dan Lomba

Reportase : Ahmadin.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

Kota Serang | Kabarexpose.com

Sultan Banten ke-18, RTB, Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, MBA, secara resmi membuka Festival Batik Istana Kaibon Banten tahun 2024, dan Parade bersama Sultan Banten serta Perlombaan.

Sesangkan jenis perlombaan itu antara lain, lomba Fashion Show, Busana Muslim Banten/Nusantara dan lomba mewarnai. Kegiatan itu bertempat di Gedung Banten Islamic Center, di Komplek Kawasan Kesultanan Banten, pada.Minggu (13/10)2024).

Ketua Panitia Festival Batik Istana Kaibon Banten 2024, Lomba Fashion Show dan Mewarnai, Ratu Nizma, SIP, M.Si, mengatakan, acara Batik Ratu Banten, itu dihadiri dari Plt. Inspektur Daerah Provinsi Banten juga sebagai Kepala Dinas Perpusda Provinsi Banten, Usman Asshiddiqi Qohara, S.Sos, M.Si , yang memberikan sambutan tentang Festival Batik Istana Kaibon Banten 2024, Parade, perlombaan fashion show dan mewarnai serta tentang kearifan lokal batik Banten,

Menurut Ratu, kepada awak media untuk kegiatan festival fashion show dan mewarnai diselenggarakan kedua kalinya. Sekarang Alhamdullilah, yang mendaftar mencapai 50 orang anak, terdiri dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, yakni,  Serang, Pandeglang, Lebak, Tangerang, Cilegon, termasuk dari Lampung Selatan.

Lebih lanjut Ratu, mengungkapkan, adapun tujuan diadakannya festival, parade, perlombaan fashion show dan mewarnai, supaya meningkatkan kreatifitas kepada anak-anak dan memperpanjang silaturahmi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments