Google search engine
HomeLingkunganPemerintah Desa Sukasari Bangun Jalan Paving Block

Pemerintah Desa Sukasari Bangun Jalan Paving Block

Reportase : Tata Yongky

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Pemerintah Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten, saat ini selesai melaksanakan pembangunan Infrastruktur jalan lingkungan paving block di tiga titik, pada Selasa (26/8/2024).

Sementara itu, jalan lingkungan paving block tiga titik itu antara lain, pertama jalan terhubung dari Kampung Asem RT.016/04. sampai dengan Kampung Pancur RT.017/04. Kawasan ini merupakan akses perekonomian, pendidikan,  sarana ibadah.serta jalan alternatif yang menghubungkan antar kampung.dengan volume 300.meter dengan menelan anggaran.sebesar Rp.133.338.600.

Sedangkan ubtuk titik ke dua. jalan lingkungan Kampung Terahan.RT.01/01 yang merupakan akses jalan bagi warga. Teemasuk kegiatan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi dengan volume 90 meter. mengalokasikan anggaran sebesar Rp.41.294.500.pelaksanaan. Saat ini pembangunannya telah selesai dilaksanakan dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.dalam proses hasil monitoring dan evaluasi.(Monev) .

Keverhasilan ini menjadikan bukti komitmen Pemerintah Desa.Sukasari dalam membangun Infrastruktur jalan lungkungan paving block. Dalam Monev yang dilaksanakan oleh Tim Kecamatan Tunjung Teja. hasil pengukuran dan pelaksanaannya.bahwa pembangunan jalan lingjungan paving block sudah sesuai dengan yang sudah diterapkan dalam Rencana Anggaran Biaya.(RAB). dan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Adapun untuk titik ketiga. jalan lingkungan Kampung Panunggulan RT.06/02 yang merupakan jalan lingkungan lintas aktivitas warga yang menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi dengan volume 210 meter. Dimana mengalokasikan anggaran senilai Rp 64.326.700.

Kepala Desa Sukasari, Nano Bayu Laksono, S.Sos, ketuka dikonfirmasi wartawan, pada Senin (26/8/2024), mengatakan, kegiatan pengerjaan jalan lingkungan paving block ini.telah melalui kesepakatan dan mufakat bersama melalui Musyawarah Desa (Musdes) antara Pemerintah Desa Sukasari, BPD dan LPMD.

Menurut Nano, mengenai teknis pengerjaan dan pemasangan jalan lingkungan paving block. di ikut sertakan keterlibatan masyarakat saat melaksanakan pekerjaan dengan didampingi Pendamping Desa.

“Hal itu bertujuan agar kualitas jalan lingkungan paving block sesuai dengan apa yang diharapkan. Saya selaku Kepala Desa Sukasari turut serta memantau kegiatan pembangunan jalan paving block,” katanya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Desa Sukasari, Maesaroh, saat melintas di jalan paving block mengungkapkan, adanya pembangunan jalan lingkungan paving block ini saya merasa bersyukur dan terima kasih kepada Kepala Desa.Sukasari, Nano.

Ia menuturkan, berkat kepeduliannya memenuhi keluhan kami.yqng sudah lama menunggu perbaikan jalan ini. Saat sebelum diperbaiki kondisi jalan lingkungan ini sangat sulit untuk dilintasi. Apalagi ketika musim penghujan. Akan tetapi, sekarang sudah bisa dilintasi dan tidak ada hambatan.

Kepala Desa Sukasar,i.Nano Bayu Laksono SSos, menambahkan, semua ini tidak luput dari keseriusan dan rasa memiliki masyarakat sekitar ysng menginginkan perubahan pembangunan Infrastruktur jalan pemukiman paving block.

“Saya berharap agar masyarakat turut serta memelihara dan merawatnya. Hal ini suoaya kondisi pembangunan jalan lingkungan paving block tahann lama dan kuat serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukasari,” bebernya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments