Google search engine
HomeLingkunganSatu Orang Tewas, Banjir Bandang di Kota Baja Telan Korban

Satu Orang Tewas, Banjir Bandang di Kota Baja Telan Korban

Reportase : Babay Suiah.                                Editor : Hairuzaman

CILEGON – Kabar Expose.com |

Bencana banjir bandang di wilayah industri PT. Lotte di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, menelan korban jiwa. Korban hanyut mandor karyawan PT. Lotte, Nurcholis, yang tewas mengenaskan ditempat akibat terseret arus banjir bandang

Bencana banjir bandang di wilayah  Kelurahan Randa Kari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegpn, tepatnya di depan pabrik PT. JMR, jalan lingkar selatan, dan Kelurahan Gunung Sugih, di depan PT Chandra Asri, PT. NSI , dan PT. Asahimas mengalami banjir total. Tak pelak, akibatnya sejumlah kendaraan mogok dan macet. Arus lalu lintas jalan raya pun lumpuh total.

Warga Ciwandan, Yayat, mengatakan, dirinya berniat untuk pergi.ke pasar Anyer. Namun, sampai diperbatasan pintu wisata Anyer-Cilegon banjir seperti lautan dan banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang mogok.

“Akibat curah hujan yang tinggi dan terus-menerus selama satu hari satu malam, saluran air gorong-gorong sempit dan ditambah lagi ada pekerjaan pelebaran jembatan nasional yang belum selesai, berdampak banjir yang menggenangi jalan raya Cilegon-Anyer” ujar Yayat.

Sementara itu,  Walikota Cilegon, Heldy Agustian langsung meninjau ke lokasi bencana banjir dan membagikan nasi kotak di daerah Kecamatan Grogol. Hal itu sebagai wujud kepedulian sosial untuk masyarakat Kota Baja yang terkena musibah banjir.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi banjir, pada Sabtu (3/2/2024), memyebutkan, di depan pintu gerbang PT. NSI Kelurahan Gunung Sugih, ketika karyawan pulang sekitar jam 16.00 WIB. kendaraan tidak bisa jalan lantaran terendam air hujan kiriman dari gunung dan dari saluran air sempit serta meluapnya air laut.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments