Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang Tahun 2023 Desa Sentul Dalam Rangka Pembahasan Rancangan Dan Daftar Usulan RKP Desa Th 2024.

0
44
Tangerang Kabarexpose— Pemerintah Desa Sentul kecamatan Balaraja Tangerang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, pada rabu (13/09/2023).
Kegiatan ini untuk menampung usulan warga sebagai proyeksi perencanaan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Sentul di tahun 2024.
Dalam kesempatan tersebut ketua BPD desa Sentul mengatakan, untuk pelaksanaan pembangunan diharapkan untuk tahun 2024 agar di utamakan pembangunan yang belum terlealisasi, artinya pembangunan yang belum terlaksana  dan sangat urgen untuk segera di dahulukan untuk pembangunan tahun 2024 mendatang ucap apendi
Masih apendi, kami berharap agar pembangunan kantor desa agar segera di selesaikan, karena kami belum ada kantor , yang di  tempat sementara ini, karena tempatnya sempit, semoga aja cepat selesai kantor desa Sentul ini biar bisa punya tempat yang maksimal.
Disisi lain Kepala Desa Sentul  H.Achmad Nawawi SH mengatakan, pemerintah desa masih terus menampung usulan-usulan prioritas yang masuk melalui para kepala dusun di wilayah desa Sentul, dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah tahun 2024 di Desa Sentul sebelum nantinya diusulkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan .
 kita telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa, dari beberapa usulan yang masuk melalui RT/RW di wilayah. Usulan prioritas yang masuk diantaranya seputar perbaikan infrastruktur, keamanan lingkungan, ciptakan tenaga kerja , sumber daya manusia, dan  pemberdayaan yang sangat di utamakan  mulai peternakan, perbengkelan dan ketahanan pangan serta keahlian keahlian yang bisa di salurkan.
Kalau untuk kantor desa insyaallah sebentar lagi akan selesai dan bisa kita isi, tinggal finishing aja,
Sesuai visi dan misi  desa Sentul, yaitu ciptakan pembangunan dan sumber daya manusia , lingkungan yang aman serta religius, ucap Nawawi.
Sementara itu, kasi pemerintahan kecamatan Balaraja Slamet Riyadi, mengatakan Musrenbang ini merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayayi oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Provinsi, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun 2024

Acara Musrenbang cukup lancar dan kondusif dengan dihadiri   Kasi pemerintahan kecamatan Balaraja Slamet Riyadi, kepala desa Sentul Achmad Nawawi Ketua dan Anggota BPD Sentul  , , Babinsa ,binamas, Pendamping Desa , BUMDES, para Kadus, Ketua RT/RW, Kepala puskesmas Balaraja, kepala sekolah, perwakilan masyarakat dari setiap dusun serta undangan lainnya
( Abah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here