Cegah Konflik Sosial, Kodim 0623/Cilegon Gelar Binkom

0
7

 

CILEGON, Kabarexpose.com ––

Kodim 0623/Cilegon mengadakan kegiatan Binkom guna mencegah konflik sosial dengan thema “Peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial di wilayah Kodim 0623/Cilegon” bertempat di Aula Makodim 0623/Cilegon, pada Selasa (20/09/2022).

Ketua Tim Sintelad, Letkol ARH Tengku Sony Sonatha, SE, MIP, ketika diwawancara awak media, mengatakan, kegiatan ini adalah program dari Mabes Angkatan Darat. Dalam hal ini kami Intelijen Angkatan Darat dimana sudah bergerak dari wilayah barat hingga ke timur. Tujuannya tidak lain adalah sama-sama mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga stabilitas dan kondisilitas wilayah.

“Sehingga ke depan segala dinamika yang akan dihadapi, baik itu terkait dengan dinamika politik maupun kondisi sosial yang muncul saat ini. Selain itu, kita akan menghadapi dinamika Pemilu yang mungkin ini juga berpotensi menyebabkan terjadinya sedikit konflik antara masyarakat. Jadi untuk menghindari adanya konflik, saya berharap siapa pun pemimpin wilayah bisa bersama-sama kita hargai dan dukung bersama selaku komponen bangsa,” tandasnya.

“Harapan saya dengan adanya beberapa perwakilan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Cilegon ini bisa menjadi agen-agen yang bisa menyampaikan apa makna dan maksud dari materi-materi yang sudah disampaikan oleh nara sunber. Sehingga bisa tahu dari tujuan kegiatan Binkom cegah konflik sosial,” harap Ketua Tim Sintelad.

Diruang yang sama, Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos, mengutarakan, saya sebagai Dandim Cilegon sangat senang dengan adanya kegiatan seperti forum yang bisa mewadahi seluruh komponen masyarakat. Artinya forum seperti ini sangat bagus untuk bisa saling bertukar informasi dan gagasan atau saran.

“Jadi dari forum inilah tentunya diharapkan seperti yang disampaikan dari Kodim Sintelad. Dmana kita harapkan jadi agen-agen untuk bisa menyampaikan informasi dan berbagai macam pendapat yang sudah terwakili dalam kegiatan pembinaan komunikasi yang dilaksanakan,” bebernya.

Lanjut Dandim Cilegon, dari kegiatan acara ini mereka sudah bisa mengambil hasilnya. Apa hasil yang mereka dapatkan serta bisa dikomunikasikan kepada yang lainnya masing-masing komponen. Kita harus bersama-sama dalam hal menghadapi setiap permasalahan konflik yang ada di Kota Cilegon,” pungkas Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo. (Cep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here