700 Guru Honorer Ikuti Seleksi PPPK di SMAN 1 Anyer

0
66

SERANG, Kabarexpose.com, 

-Program Kemendikbud tetkait seleksi kompetensi guru honorer negeri melalui Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar di gedung SMA Negeri 1 Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Senin (13/9/2021).

Seleksi uji kompetensi Guru Honor PPPK itu tercatat berjumlah 700 guru untuk tahap ke-II sampai Oktober 2021. Sedangkan untuk tahap ketiga sampai akhir Desember 2021 yang akan datang.

Kepala SMAN 1 Anyer, Istiadi, kepada awak media, Senin (13/9/2021), mengatakan, SMAN 1 Anyer ditunjuk oleh Kemendikbud untuk tempat seleksi uji kompetensi guru honorer PPPK selama bulan Agustus, Oktober dan Desember 2021.

Lanjut jauh Istiadi, menuturkan, sekolah yang ditunjuk oleh Kemendikbud ialah sekolah yang sudah lengkap sarana komputernya. Selain itu mempunyai jaringan website serta mudah tertangkap jjaringannya. Karena uji seleksi ini sama dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ia menambahkan, teknik uji kompetensi guru honor PPPK ini dengan sistem sesi pagi sampai sesi sore dan memakan waktu selama 3 jam. Sedangkan untuk pengawas ujian dari pihak SMAN 1 Anye. Sementara itu soal ujian dari pusat melalui online.

“Pelaksanaan tes Guru Honor PPPK ini dengan cara menggunakan protokol kesehatan (Prokes). Hal itu dilihat dengan cara mengecek peserta dan harua membawa Sertifikat vaksin, antigen dan KTP,” papar Istiadi.

Reportase : Cep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here