Ratusan Warga Tanjung Burung Antusias Ikut Divaksin Merdeka

0
35

Kabupaten Tangerang, kabarexpose.com- Jajaran pemerintah Desa Tanjung Burung meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka (vaksinasi Covid-19), berlokasi di galangan kapal RT 05/03 Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

“Vaksinasi Merdeka ini menargetkan 150 peserta untuk hari ini,” ujar kepala Desa Tanjung Burung H.M.Idris Efendi
Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya melalui Polres metro Tangerang kota dan Polsek Teluknaga dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dengan tema Vaksinasi Merdeka di beberapa wilayah, salah satunya Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

 

Idris menyampaikan, kegiatan tersebut juga berjalan dengan baik, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan Ia berharap, warga setempat semakin banyak yang divaksin Covid-19, sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.
“Kegiatan ini berjalan dengan baik, Saya berharap warga jadi semakin banyak yang mengikuti vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Dari pantauan Media di lokasi, sejumlah warga antusias melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin. warga yang hadir tampak menggunakan masker dan saling menjaga jarak.
Terpantau tidak ada kerumunan di sekitar lokasi. Semua antri menanti giliran petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu tubuh serta tekanan darah.
Di bagian ruang tunggu tampak kursi-kursi bagi para peserta vaksinasi sudah diatur agar tidak saling berdekatan.

Selain itu, di bagian meja registrasi peserta juga tidak tampak ada antrian yang menumpuk.
Seorang warga bernama Melda, mengaku berterima kasih kepada Polri dam Pemdes Tanjung Burung yang telah memfasilitasi untuk vaksin Covid-19. “Ya senang sudah divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar dia.
Sementara warga lainnya, shusan juga mengucap Terima kasih karena telah menjalani vaksin dosis pertama. “Alhamdulillah sudah divaksin dan tetap jaga kesehatan,” ujar dia. (Jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here