Google search engine
HomeBerita Daerah"Alhamdulilah" Rumah Bapak Kosan Dibedah Pengikat Lingkungan

“Alhamdulilah” Rumah Bapak Kosan Dibedah Pengikat Lingkungan

Kabupaten Tangerang.kabarexpose.com.  –Setelah ramai pemberitaan media online, akhirnya rumah bapak Kosan warga RT 003/01Desa Gempolsari Kecamatan Sepatan Timur dibedah tim peduli lingkungan yang di komandani oleh Egan dan Riduwan yang tak kenal lelah mencari donatur untuk melakukan bedah rumah bapak Kosan yang tadinya tidak layak huni ,menjadi layak huni bersama anak dan cucunya.

Front Persaudaraan Islam (FPI) Kabupaten Tangerang yang melakukan bedah rumah milik Keluarga Kosan, warga asal RT 003 RW 01 Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Diketahui kehidupan keluarga Kosan memang sangat memprihatinkan sehingga perlu mendapat perhatian, terutama pada tempat tinggal yang sangat tidak layak untuk sebuah hunian. Keseharian sang kakek 62 tahun ini sebagai pengepul barang barang bekas yang tinggal serumah bersama tiga orang anak dan satu orang cucu berusia 8 tahun.

Ketua DPW FPI Hilmi Kabupaten Tangerang Habib Hasan Al Alkaff melalui Egan dan Ridwan tim cepat tanggap pengiat lingkungan mengatakan, mengetahui kondisi rumah keluarga Kosan, tim bergerak cepat melakukan penggalangan dana bantuan untuk renovasi rumah pak Kosan.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan peletakan batu pertama bedah rumah warga kurang mampu dan didampingi oleh Camat Sepatan Timur dan pak Camat mewakili Bupati Tangerang juga memberikan bantuan,” ucap tim investigasi FPI Hilmi ustadz Dede W melalui WhatsApp, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu Dede W berharap kepada Pemerintah setempat melalui Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli terhadap kehidupan saudara saudara di sekeliling kita.

Ditempat yang sama Camat Sepatan Timur Asep Nurman saat mengunjungi kediaman keluarga Kosan menyampaikan apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh tim FPI Hilmi Kabupaten Tangerang serta memberikan bantuan kepada keluarga Kosan.

“Alhamdulillah, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, pak Bupati, Sekda menyampaikan apresiasi atas kepedulian dari rekan rekan FPI Hilmi dalam melakukan giat bedah rumah membantu pak Kosan, ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah,” ucap Camat Sepatan Timur Asep Nurman di lokasi.

Lebih lanjut Asep Nurman meminta kepada Pemerintah Desa, pengurus lingkungan untuk lebih peduli terhadap warga yang kurang mampu serta mendata dan melaporkan ke Pemerintah Kecamatan, karena di Pemerintah Daerah ada program bedah rumah.

Suprapto seorang yang peduli dengan keluga pa Kosan memberikan bantuan berupa uang tunai,beras 10 kg dan pakaian layak pakai untuk keluarga pa kosan,itu dikatakan oleh Riduwan anggota FPI Sepatan timur. (jar)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments