Google search engine
HomeBerita NasionalMenjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Cipaeh Salurkan BLT-Desa Tahap 1

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Cipaeh Salurkan BLT-Desa Tahap 1

Kabupaten Tangerang, Kabarexpose.com-. Menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah, Pemdes Cipaeh, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten. Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dd) tahap 1 di tahun anggaran 2021 ini, Kamis (29/04/2021), bertempat di ruangan kantor Desa Cipaeh.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran staf Pemdes Cipaeh, dari mulai RT/RW, BPD, LPM, Karang Taruna, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, PDTI, Sekdes, Kades, Binamas dan Babinsa. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan.

Saripudin Kades Cipaeh mengatakan, alhamduliah pada hari ini, di bulan suci ramadhan menjelang hari raya idul fitri 1442 hijriah. Pemdes Cipaeh melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Cipaeh tahap satu, di tahun anggaran 2021 ini.

“Ada sebanyak 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Desa Cipaeh menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) yang bersumber dari Dana Desa Cipaeh,” kata Kades.

Dibulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri ini, sambung Kades. Semua masyarakat kebutuhannya semakin meningkat dari hari-hari biasa nya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan uang tunai ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untk masyarakat Desa Cipaeh,” ujarnya.

Sementara itu Rosidah salah satu (KPM) BLT, asal Kampung Cipaeh Tengah mengatakan, terima kasih kepada Pak Lurah (Kades) yang telah mendata dan memberikan bantuannya kepada kami sekeluarga.

“Rencana nya uang tunai ini, akan saya pergunakan buat belanja kebutuhan hari raya idul fitri ini,” ucapnya dengan penuh senyum sumringah.

Seperti diketahui. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi meminta desa yang telah menerima pencairan dana desa untuk segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa.

Menurutnya, percepatan penyaluran BLT Desa penting dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga di Bulan Ramadhan.

“Saya sangat berharap, tolong kepada Kepala Desa, perangkat desa, yang dana desanya sudah ada, plotting BLT Desa yang sudah disiapkan, segera salurkan. Supaya bisa dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan warga desa di Bulan Ramadhan ini,” ujarnya di Jakarta, Kamis (15/4/2021).(Shni)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments