Google search engine
HomeBerita DaerahPemdes Sidoko Giat Bersih-bersih Lakukan Pemeliharaan Irigasi

Pemdes Sidoko Giat Bersih-bersih Lakukan Pemeliharaan Irigasi

Kabupaten Tangerang, Kabarexpose.com   -Berikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan Pemerintah Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, gelar pelaksanaan kegiatan pemeliharaan saluran tersier Paridan-Sidoko melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Kamis (22/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan normalisasi irigasi ini di sambut penuh antusias para masyarakat, terlihat dari banyak nya warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang di perkirakan berjumblah puluhan orang, dari mulai RT/RW, staf Pemdes Sidoko dan para warga. Bahkan Kades pun terlihat tidak sungkan-sungkan turun kelapangan ikut berbaur bersama masyarakat melakukan pembersihan rumput liar.

Abdurrozak Kepala Desa Sidoko mengatakan, tujuan di lakukan nya kegiatan ini, untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan. Kegiatan normalisasi irigasi ini menjadi rutinitas kami Pemdes Sidoko setiap tahunnya, menjelang musim bercocok tanam padi dan sesudahnya.

“Karena, mayoritasnya warga (masyarakat) Desa Sidoko ini. Untuk kebutuhan ekonominya, bertopang kepada ladang pertanian sawah (padi) mereka, kalau saluran irigasi nya di penuhi rumput liar sampah dan semak belukar. Otomatis nantinya air tersebut tidak akan berjalan lancar dan masuk kedalam ke area irigasi pesawahannya warga,” kata Kades.

Tidak hanya kegiatan normalisasi tersier saja yang di lakukan pada hari ini, sambung Kades. Pembersihan rumput-rumput liar dan semak belukar yang tumbuh subur di sepanjang tepi ruas Jalan Raya Sidoko-Ranca Gede juga di lakukan.

“Mudah-mudahan dengan di lakukan nya kegiatan ini, dapat memudah kan masyarakat dalam kegiatan bercocok tanam nya” ujar Kades.

(Shni/Mksn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments