Penyaluran Bantuan Sibamas Kabupaten Tangerang Timbulkan Kerumunan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

0
106

Kabarexpose.com, Kabupaten Tangerang     –Ditengah pademi virus corona (Covid-19), untuk menekan angka resiko terjadinya penularan penyebaran virus baru Covid-19. Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang-Banten, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tapi sayangnya kebijakan yang telah di terapkan pihak Pemda Kabupaten Tangerang tersebut, terkesan tidak di indahkan masyarakat. Terlihat telah terjadinya kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 mereka saling berdempetan tidak ada lagi jaga jarak yang terlihat.

Diketahui kerumunan yang terjadi, lantaran disebabkan masyarakat sedang antri dalam melakukan pengambilan bantuan sosial Sibamas berupa buku rekening BJB di wilayah Kecamatan Mekar Baru, tepat nya di SMP Negeri 2 Mekar Baru, Sabtu (16/01) pagi.

Miftah Shuritho M. STP. MM Camat Mekar Baru mengatakan, pada hari ini Kecamatan Mekar Baru, menjadi penyedia tempat untuk 3 (tiga) Kecamatan dalam pengambilan bantuan Sibamas.

“Tiga Kecamatan Tersebut diantara nya ialah, Kecamatan Gunung Kaler, Kecamatan Kemiri, dan Kecamatan Mekar Baru,” kata Camat.

Telah terjadinya kerumunan masyarakat, di tengah kebijakan PPKM yang di terapkan Pemda Tangeran. Kata Camat, kami pihak muspika Kecamatan Mekar Baru, telah menghimbau kepada semua masyarakat agar tertib dan menjalankan protokol kesehatan (4M) dalam pengambilan bantuan ini.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Kejadian ini mendapat tanggapan dari Lembaga Aliasi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (APKAN-Banten), Jamin mengatakan, kebijakan yang di terapkan Pemda Kabupaten Tangerang tersebut tidak akan berjalan efektif.

“Kalo tidak ada pihak-pihak pemerintah yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang yang membatu mengefektikannya, seperti Pemerintah Kecamatan, dan pihak Pemerintah Desa,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan salah satu petugas BJB yang tidak mau menyebutkan identitas nya mengatakan, memang SOP dari sana nya seperti ini pak. “Dari tiga Kecamatan tersebut di antara Kecamatan Gunung Kaler, Kecamatan Kemiri, dan Kecamatan Mekar Baru, yang menjadi tempat penyaluran bantuan ini, yaitu Kecamatan Mekar Baru,” ucapnya.
(Shni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here