Bagikan Ikan Gratis, Kades Cibetok: Menghimbau Warganya Rayakan Malam Pergantian Tahun Dirumah!

0
89

Kabupaten Tangerang, Kabarexpose.com-Upaya Pemerintah Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, dalam memerangi dan menekan resiko angka terjadinya penularan penyebaran virus corona (Covid-19) di kalangan masyarakat/wilayahnya.

H. Aenilah Syarif, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya masyarakat Desa Cibetok. Nanti pada malam pergantian tahun, agar tetap berdiam di rumah dan berkumpul sama keluarga.

“Di malam pergantian tahun baru 2021, kepada semua masyarakat Desa Cibetok, jangan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbul kan terjadinya kerumunan warga. Tidak boleh ada pawai obor maupun arak-arakan, silahkan merayakannya di rumah masing-masing. Karena, sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata H. Aenilah Syarif Sabtu, (26/12/2020) pagi.

Di lakukannya kebijakan seperti ini, kata Kades, kebijakan ini sejalan dengan kebijakan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang melarang perayaan malam pergantian tahun baru karena di khawatirkan akan berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Insyaallah kami akan mengirimkan ikan gratis untuk bakaran ke rumah masing-masing warga. Dikarenakan ini sudah menjadi tradisi kita bagi-bagi ikan tiap malam tahun baru. Bedanya, tahun ini karena tidak boleh berkerumun, ikan bakaran akan dikirim ke rumah warga masing-masing,” tuturnya.

H. Aenilah Syarif menambahkan diri nya mengimbau kepada semua masyarakat Desa Cibetok agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ujarnya. (Shni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here