Pelaksanaan Kegiatan Desa Gandaria Ditahun Anggaran 2020 Terealisasi Dengan Baik

0
90

Kabarexpose.com, Kabupaten Tangerang –PemerintahDesa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang-Banten, gelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Dd) 4 tahap sekaligus, untuk tahap 6 7 8 dan 9, Senin (21/12/2020) pagi.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa Gandaria, di gelar di ruang aula kantor Desa Gandaria, hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran staf pegawai Pemdes Gandaria, dari mulai RT/RW, BPD, LPM, Karang Taruna, Sekdes, Kades, Binamas, dan Babinsa, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif dengan mengedepan kan protokol kesehatan.

Agam Saputra Sekertaris Desa Gandaria mengatakan, alhamdulilah pada hari Pemdes Gandaria menyalurkan BLT-Desa bagi warga yang terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini yang bersumber dari Dana Desa Gandaria, yang di salurkan kepada 246 KPM masyarakat Desa Gandaria yang nama nya terdaftar sebagai penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dd) ini.

“Untuk masing-masing pertahap nya senilai Rp. 300 ribu rupiah. Karena ini langsung 4 tahap, yaitu untuk tahap 6 7 8 & 9 jadi masyarakat (KPM) pada hari ini menerima bantuan uang tunai semua nya sebesar Rp. 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah),” kata Agam.

Lanjut Agam, alhamdulilah dengan terlaksana nya penyaluran BLT-Desa yang sudah masuk ke tahap 9 ini. Pemdes Gandaria sudah menyelesaikan kegiatan tahun anggaran 2020 untuk kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan uang tunai yang di berikan Pemerintah melalui Pemdes Gandaria kepada masyarakat Desa Gandaria ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi semua masyarakat khususnya untuk masyarakat Desa Gandaria,” ucap Agam.

Agam menuturkan, di tahun anggaran 2020 ini Desa Gandaria merealisasikan kegiatan pembangunan infrastruktur sebanyak 7 titik kegiatan, adapun 7 titik kegiatan tersebut diantara nya ialah.

“SPAL Kampung Klebet. Paving Blok Kampung Klebet 2 titik kegiatan. Paving Blok Kampung Rawa waluh 1 titik kegiatan. Rabat Beton Kampung Betong. Udith Kampung Betong dan Normalisasi Kampung Klebet. Alhamdulilah semuanya sudah telaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sekdes menambahkan, karena ini masih dalam suasana Covid-19, “Diminta kepada semua masyarakat Desa Gandaria agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” ujar Agam mewakili Kades.

(Sahani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here