Google search engine
HomeBerita NasionalPenyaluran Program BST Kemensos Pusat Tahap ll Bulan ke Satu dan Dua...

Penyaluran Program BST Kemensos Pusat Tahap ll Bulan ke Satu dan Dua di Desa Muncung, Berjalan dengan Lancar dan Kondusif

Kabarexpose.com, Kab-Tangerang.              -Sebanyak574 Kk masyarakat (KPM) Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang-Banten, terima penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ll bulan ke 1 (satu) dan 2 (dua) dari Kemensos pusat, melalui petugas kantor Pos cabang Mauk, Minggu pagi 30/08/2020.

Acara penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ll bulan ke 1 (satu) dan 2 (dua) ini di gelar di SD 01 Muncung, dan turut di hadiri jajaran stap pegawai Pemerintah Desa Muncung, baik dari RT/RW, LPM, Karang Taruna, BPD, Sekdes, Kades, dan angota Kepolisian Sektor Kronjo yang ikut memantau jalannya penyaluran yang di lakukan kantor pos cabang Mauk ini, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Agus Purwadi SE Kapala Desa Muncung mengatakan, hari ini pemerintah Desa Muncung, menerima jadwal penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat tahap ll bulan ke 1 (satu) dan 2 (dua) perpanjangan dari program Kemensos pusat, melalui kantor Pos cabang Mauk.

“Masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai perbulan sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah), dari bantuan perpanjangan program Kemensos pusat ini. Karena ini dua bulan, jadi para KPM (masyarakat) menerima uang tunai semuanya sebesar Rp. 600.000.00 (enam ratus ribu rupiah),” terang Kades.

Batuan ini semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, karena sebagian besar masyarakat Desa Muncung adanya virus corona ini perekonomiannya juga ikut terdampak.

“Masyarakat di harapkan agar tetap menjalan kan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker jika bepergian keluar rumah, menjaga jarak pisik, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau antiseftic,” ujarnya.

Sementara itu dikatakan Ipda Agus Kanit Patroli Polsek Kronjo yang ikut memantau jalannya penyaluran program BST di Desa Muncung menyampaikan, kepada semua masyarakat diimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona (Covid-19) ini.

“Seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak fisik, hindari tempat yang di jadikan ajang berkumpulnya warga di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Dan jangan lupa, agar selalu memakai masker jika hendak bepergian keluar rumah,” ucap nya kepada media kabarexpose.com.

Ny Sari (75) RT 01/01 Kampung Muncung, Desa Muncung, salah satu KPM program BST Kemensos Pusat ketika di konfirmasi kepada media seusai menerima bantuan mengatakan.

“Terimakasih kepada Pak Lurah (Kades), Pak Camat, Pak Bupati, Pak Gubernur, dan Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan nya kepada kami keluarga, uang yang dari bantuan ini akan saya pergunakan buat belanja kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” ucapnya.

(Sahani)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments