Google search engine
HomeBerita Nasional448 KK warga Desa Cipaeh Terima BST Tahap 4 dan 5 dari...

448 KK warga Desa Cipaeh Terima BST Tahap 4 dan 5 dari Kemensos Pusat,

Kabarexpose.com, Kab-Tangerang.              – 448 Kk masyarakat Desa Cipaeh, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang-Banten, menerima penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 (empat) dan tahap 5 (lima) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Pusat, melalui kantor Pos cabang Mauk, Sabtu 15/08/2020 pkl 10:00 sampai dengan selesai.

Acara penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 dan 5 ini di gelar di kantor Desa Cipaeh, hadir dalam kegiatan tersebut jajaran stap pegawai Pemerintah Desa Cipaeh, baik dari RT/RW, LPM, Karang Taruna, BPD, Sekdes, Kades, dan Binamas. Ikut serta memantau dan membantu jalannya penyaluran program sosial Kemensos tersebut, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Saripudin Kades Cipaeh mengatakan, hari ini masyarakat Desa Cipaeh, menerima penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dari (Kemensos) Pusat tahap 4 dan tahap 5, melalui Kantor Pos cabang Mauk. Semuanya sebanyak 448 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Desa Cipaeh terima penyaluran program (BST) Kemensos tersebut. Masing-masing KPM menerima uang pertahap sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah, karena ini langsung dua tahap. Jadi, masyarakat (KPM) menerima bantuan uang tunai semua nya sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

“Kepada masyarakat penerima manfaat, ketika mau memasuki ruangan kantor desa atau mau melakukan pengambilan, penyaluran program BST tahap 4 dan 5 ini, agar tetap menjalankan protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun ke tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pemerintah Desa, serta memakai masker,” kata Kades kepada media kabarexpose.com.

Kades menambahkan, semoga dengan adanya batuan uang tunai ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Masyarakat di harapkan agar tetap menjalan kan protokol kesehatan seperti.
-Memakai Masker jika bepergian keluar rumah.
-Menjaga Jarak Sosial.
-Mencuci Tangan menggunakan sabun atau antiseftic,” ujarnya.

Sekedar untuk di ketahui hari ini serentak 9 (sembilan) Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, terima jadwal penyaluran program (BST) untuk tahap 4 dan tahap 5 yang dari Kementrian Sosial (Kemensos) Pusat.

(Shni)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments