*Geria Bandot Ireng, Diserbu Konsumen*

0
145

Kabarexpose.com,Serang,                         – Pedagang Hewan Qurban “Geria Bandot Ireng, milik H. Asep, yang berlokasi dibilangan Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabuoaten Serang, menjelang Hari Raya Idul Adha ini diserbu oleh konsumen yamg akan membeli kambing untuk qurban.

Menurut keterangan H. Asep, pihaknya merintis usaha dengan berdagang kambing tercatat sejak tahun 80-an. Sedangkan kambing tersebut dibeli dari peternak di Cianjur, Jawa Barat.

Pemilik Geria Bamdot Ireng Desa Pejaten, H. Asep (kiri), tengah berjabat tangan dengan salah seorang konsumen. (Foto : Istinewa)

“Sudah sejak tahun 80-an saya jualan kambing qurban. Sehingga konsumennya datang dari berbagai daerah. Baik itu Serang maupun dari wilayah Cilegon,” kilahnya.

Sementara itu, harga kambing milik H. Asep cukup bervariasi mulai dari Rp2 Juta sampai Rp.5 Juta ke atas. Tergantung jenis dan bobot kambingnya. 

Ia menguraikan, selain untuk kambing qurban, biasanya masyarakat membeli kambing juga untuk kebutuhan lainnay seperti acara Akikah, Syukuran, Pernikahan dan sebagainya.

(Hr/MSI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here