Google search engine
HomeBerita NasionalCamat Paku Haji Pantau Jalannya Penyaluran Program Bantuan Sosial Tunai

Camat Paku Haji Pantau Jalannya Penyaluran Program Bantuan Sosial Tunai

KabarExpose.com,Kabupaten tangerang-Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai(BST) atau Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Kecamatan Pakuhaji yang diadakan di stadion mini Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang-Banten, Kamis (18/06/2020).

Yang mana bantuan ini di bagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Kecamatan Pakuhaji untuk di bagikan ke 6 (enam) Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji, untuk saat ini sementara yang di bagikan 4 (empat) Desa, diantaranya yaitu 1.Desa Pakuhaji, 2.Desa Kramat, 3. Desa Laksana, dan 4. Desa Boni Sari.

Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini Camat Kecamatan Pakuhaji H. Asmawi,S.IP,MM, mengataka, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang mengambil dana bantuan tersebut. New Normal wajib dan menjalankan protokol kesehatan seperti Memakai Masker Menjaga Jarak Sosial dan usahakan mencuci tangan karena sudah di siapakan.

“Camat Pakuhaji atas adanya bantuan ini usahakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari, di karenakan bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, dan ada juga berberapa bantuan baik itu dari tingkat pusat lewat Kemensos BPNT peluasan, PKH peluasan, khususnya hari ini dari Bantuan Sosial Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat mengatakan, kalau untuk Provinsi sendiri, masih menungu dan kita harus bersabar lagi, dan allhamdulilah untuk Kecamatan Pakuhaji. Bantuan dari Kabupaten Tangerang masih tahap 1(satu) dari 13 (tiga belas) Desa. 1. Kelurahan sudah mendapatakan, untuk Kemensos sendiri sudah memasuki tahap kedua dari perluasan, memasuki tahap pertama sudah mencapai 45% manfaat sudah bisa menikmati dan sisanya proses dari Provinsi yang ke 2. Anggaran dari DDS yang mana di antara Desa belum bisa mencairkan, dari 14 Desa baru 9 Desa sudah yang mecairkan BLT-DD dari DDS.

“untuk masyarakat penerima manfaat bantuan sosial, khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Pakuhaji. Alhamdulilah sudah mencapai 80% untuk sisanya sendiri di harapakan untuk menungu bantuan dari Provinsi,” harapnya.

“Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, mendapat surat edaran dari Bupati bahwa warga yang mendapatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) harus terpampang di mading atau di depan kantor Desa. Bila perlu di depan Kantor Kecamatan, supaya masyarakat melihat langsung. insya allah dalam jangka waktu dua hari ini, semua kantor Desa sudah memasang. Supaya masyarakat tau siapa saja warganya yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Desa,” tutup Camat mengakhiri obrolan.
(Adi/dt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments