Puskesmas Kopo Gelar `Rapid Test` COVID-19 di Pasar Padaharan,

0
129

Kabarexpose.com,KAB- SERANG
Dinas kesehatan kabupaten serang melalui puskesmas kecamatan Kopo,menggelar rapid test atau tes cepat COVID-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar padaharan desa Ranca sumur kecamatan Kopo Rabu (17/06/20)

Rapid test dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan di kecamatan Kopo desa Ranca sumur dengan batas kuota pemeriksaan sebanyak 80 orang. Tes tersebut untuk Mendeteksi dini dan Mencegah penyebaran COVID 19, di wilayah pasar padaharan desa Ranca sumur Kecamatan kopo,,

Dr Iyus selaku kepala tim pemeriksamengatakan, rapid test dilakukan dalam rangka pendeteksi dini bagi warga. Berdasarkan, hasil dari data pantauan kasus COVID-19

“80 orang (kuota tes) dibagi ke beberapa kategori usia, remaja, dewasa dan lansia hingga orang dengan potensi penyakit bawaan,” kata Iyus”

Diharapkan, melalui rapid test ini dapat memberikan kepastian bagi warga yang selama ini cukup resah akan kondisi kesehatanya. Meskipun, diakuinya, terus melakukan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Apapun hasilnya nanti semoga indapat meningkatkan kesadaran bagi seluruh warga kecamatan kopo, khususnya di desa Ranca sumur dan desa garut agar terus menjalankan hidup bersih dan sehat dan gunakan masker saat keluar rumah,” imbuhnya”

Dan Alhamdulillah warga desa Ranca sumur dan desa garut sangat antusias untuk mengikuti rapid test atau tes cepat COVID-19 ini (red)

FIAN (53) Warga desa Garut kecamatan Kopo mengungkapkan rasa terima kasih. Kedatanganya untuk mengikuti rapid test COVID-19 dalam memastikan kondisi kesehatanya.

“Saya inigin mengetahui kondisi kesehatan saja. Ini bagus, kita bisa tahu sejak dini, mumpung gratis dan ini kita manfaatkan, semoga pandemi ini agar segera selesai,” pungkas FIAN .

Dalam Kegiatan rapid test COVID-19 di pasar padaharan dihadiri MUSPIKA Kecamatan Kopo,

(A.SOFIAN) PERWAKILAN BANTEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here