Penyaluran Program BST Tahap 2 di Desa Pasir “abaikan  Protokol Kesehatan”

0
115

KabarExpose.com-Kronjo                               – Pemerintah Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang-Banten. Terima jadwal penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap 2 (dua) melalui Pos Indonesia, Rabu 10/06/2020.

Didalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua Desa Pasir melalui Pos Indonesia molor dari jadwal waktu yang sudah di tentukan dari yang seharusnya pukul 10:00 pagi terlaksana. Hasil pantauan Media di lapangan baru terlaksana pkl 11:15.

Salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, “saya di sini dari pagi pukul 09:00, karena di kasih tau pihak Pemerintah Desa melalui RT bahwa jadwal penyaluran (BST) tahap 2 mulai pkl jm 10:00 pagi. Ternyata orang Pos datang nya jm 11:10,” ujarnya.

Upaya pemerintah dalam memerangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia melalui himbauan-himbauannya, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona yang melanda indonesia saat ini. Dengan melakukan Sosial Distancing, Physical Distancing, menjaga jarak sosial, menjaga jarak fisik, dan menggunakan Masker.

Tapi lain halnya yang terjadi saat ini di dalam penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tahap 2 melalui Pos Indonesia yang di gelar di Kantor Desa Pasir, seakan tidak mengindahkan himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran desese virus corona (Covid-19. Terjadinya berkumpul atau berkerumunnya warga di tengah masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah Tangerang Raya hingga 14 juni mendatang, berkerumunan masyarakat saling berdempetan tidak melakukan Sosial Distancing (menjaga jarak sosil) dan Physical Distancing (menjaga jarak fisik) di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here