Google search engine
HomeDinamikaGelar Roadshow Edutainment, Bapenda Kolaborasi dengan Anak Muda Tangerang

Gelar Roadshow Edutainment, Bapenda Kolaborasi dengan Anak Muda Tangerang

Reportase : Bayu Sukma Kelana
Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

TANGERANG | Kabarexpose.com

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang bekolaborasi bersama pelaku usaha dan komunitas anak muda dalam kegiatan Rangkaian Roadshow Edutainment “Hanya di Tangerang” Speci4l Edition Bulan Oktober Tahun 2024 di Mall Ciputra, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat malam (25/10/2024).

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai hiburan dan ajang kreativitas bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, serta edutainment yang sangat menarik sehingga mengundang dan menggugah perhatian masyarakat untuk datang ke mall, cafe atau restauran yang menjadi tempat kegiatan. Kegiatan ini sudah diselenggarakan kali keempat yang melibatkan berbagai talenta kreatif anak muda, penyanyi, pegiat event dan perusahaan-perusahaan yang memberikan dukungan sponsorship.

Harapannya melalui kegiatan ini bisa melakukan penetrasi edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait pajak daerah yang dibalut dengan hiburan menarik dan menjadi moment kebersamaan keluarga di akhir pekan. Dari data kegiatan sebelumnya, pihak pelaku usaha makanan dan minuman di lokasi kegiatan mendapatkan keuntungan laba penjualan yang signifikan dari adanya kegiatan ini, yang tentu saja juga memberikan peningkatan pajak/retribusi daerah dari para wajib pajak.

Di tengah acara hiburan, disisipkan talkshow yang menginspirasi dan edukatif. Talkshow pada chapter ini mengangkat tema: “Bangun Kabupaten Tangerang bersama Pengusaha Muda dengan Pajak” mengundang narasumber Elvina Indah Sari (Ketua Bidang 2 HIPMI Kabupaten Tangerang) dan Raihan Syaukani (Ketua Umum Tunas Pengusaha Muda). Diskusi hangat yang dipandu MC tersebut memberikan motivasi bersama anak-anak muda yang hadir serta tenant-tenant di Mal Ciputra untuk berpartisipasi membangun Kabupaten Tangerang melalui pajak yang disetorkan sesuai waktunya dan dari transaksi setiap apa yang telah dibelanjakan.

Kepala Bapenda, Slamet Budhi Mulyanto menuturkan kegiatan ini menjadikan masyarakat bisa berwisata kuliner dan bertransaksi. Pada akhirnya berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Tangerang.

“Terlihat antusias masyarakat yang hadir di acara ini, maka manfaatkan momentum ini, untuk kita bangkitkan ekonomi, serta menjadikan wadah kreativitas bagi generasi muda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bapenda menghadirkan Mobil Keliling (Moling) untuk lebih mempermudah bagi masyarakat yang akan melakukan pembayaran PBB-P2 dan juga layanan pembukaan pemblokiran serta edukasi dan informasi lainnya kepada masyarakat selaku wajib pajak. Sebagai informasi pada acara #HanyaDiTangerang Speci4l Edition ini menampilkan Natayahart, Kuki Nabilla, Samsons Band dan ZIGA Mix. Penampilan Samsons Band memberikan nuansa nostalgia masyarakat dengan lagu-lagu hitsnya dahulu. Sedangkan ZIGA Mix yang beranggotakan Angga Candra, Zinidin Zidan, dan Adry sukses membuat para penonton berjingkrak-jingkrak bahagia dengan lagu-lagu mendayu dengan aransemen dan musik yang uniknya.

Event ini adalah kegiatan “Hanya Di Tangerang” Ke-4 sejak tahun 2023 yang berpindah-pindah antar kawasan mal/resto tempat dimana berkumpulnya banyak masyarakat. Diharapkan di tahun 2025 bisa berkelanjutan dan diadakan dalam kuantitas dan kualitas yang lebih baik, guna memberikan hiburan dan edukasi masyarakat Kabupaten Tangerang dengan pola kerjasama pemerintahan, komunitas, pegiat seni dan pelaku bisnis.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments