Google search engine
HomeDinamikaSosialisasi Peran Ormas, Menyongsong Sinergi dengan Pemerintah Banten

Sosialisasi Peran Ormas, Menyongsong Sinergi dengan Pemerintah Banten

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANG | Kabarexpose.com

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Banten Fraksi PKB, H. Umar Bin Barmawi, ST, MM, kepada wartawan, pada Kamis (24/10/2024), di Aula TB. Suandi Setda Kabupaten Serang, mengungkapkan, pentingnya peran Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam pembangunan di Provinsi Banten.

Umar menjelaskan, acara sosialisasi yang diadakan, dihadiri oleh berbagai ormas dan masyarakat. Bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam ormas. “Kami mengapresiasi kegiatan ini karena ormas memiliki potensi besar untuk berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya. Ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi ormas dalam mendapatkan akses bantuan dana dari pemerintah provinsi.

Lebih lanjut, Umar menegaskan, pentingnya kehadiran pemerintah untuk memberikan dukungan kepada ormas yang berkontribusi nyata dalam pembangunan. “Kedepan, kami akan melakukan sosialisasi lebih lanjut agar ormas memahami peran dan tanggung jawab mereka,” jelasnya.

Umar menekankan perlunya pengawasan terhadap tindakan ormas agar tidak melanggar ketentuan hukum. “Ormas harus tahu batasan mereka, tidak boleh bertindak sebagai aparat penegak hukum,” tegasnya. Ia menambahkan bahwa ormas harus berfungsi sebagai mitra pemerintah dalam mengawasi dan membantu pembangunan.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Ormas, seperti khitanan massal. “Pemerintah seharusnya memberikan penghargaan dan bantuan kepada Ormas yang aktif dalam kegiatan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pesan Umar, pentingnya semua elemen masyarakat, termasuk ormas, untuk bersinergi dalam mencapai tujuan bersama. “Mari kita jadikan peran kita sebagai landasan untuk memberikan manfaat bagi sesama dan berkontribusi kepada pemerintah daerah,” tutupnya.

Umar berharap akan ada sinergi yang lebih baik antara ormas dan pemerintah, demi kemajuan Provinsi Banten.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments