Google search engine
HomeKhazanahHari Santri 2024, Meneguhkan Peran Santri Dalam Perjuangan dan Modernisasi

Hari Santri 2024, Meneguhkan Peran Santri Dalam Perjuangan dan Modernisasi

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

Kota Serang | Kabarexpose.com

Dalam wawancara eksklusif bersama wartawan, Yuyi Rohmatunisa, pada Selasa, (22/10/2024), di alun-alun Kota Serang. Drs. H. Deni Rusli, M.Si, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama, menegaskan, makna penting Hari Santri Nasional. “Apel peringatan tahun ini berjalan khidmat dan semarak, menegaskan bahwa santri tidak hanya ada di pondok pesantren, tetapi juga di madrasah dan lembaga keagamaan lainnya,” ujarnya.

Deni menjelaskan, santri dan ulama telah berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan bangsa. “Tema ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’ menggambarkan kesinambungan perjuangan santri dari masa penjajahan hingga saat ini,” tambahnya.

Di tengah tantangan global dan perkembangan teknologi, Deni mengingatkan pentingnya santri untuk memfilter informasi. “Dengan dasar keagamaan yang kuat, santri dapat merespons modernisasi secara positif,” katanya. Ia mendorong para santri untuk tidak hanya fokus pada ilmu agama, tetapi juga menguasai teknologi dan komunikasi. “Jadilah santri yang modern, visioner, dan siap mengisi perjuangan kemerdekaan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments