Google search engine
HomeDemokrasi133 Peserta Ikuti Seleksi Calon Pengawas TPS di Kecamatan Ciwandan

133 Peserta Ikuti Seleksi Calon Pengawas TPS di Kecamatan Ciwandan

Reportase : Babay Suiah.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

CILEGON | Kabarexpose.com

Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, menggelar seleksi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap kelurahan berjumlah 133 orang. Kegiatan itu bertempat di rumah makan Resto Bebek Tepi Sawah jalan lingkar Taman Baru Kecamatan Citangkil, pada Kamis (17/10/2024).

Ketua Panwascam Ciwandan, Kota Cilegon, Syamsul Ma’arif SPd i, mengatakan, peserta calon Pengawas TPS ada beberapa syarat yakni, warga negara Indonesia, mempunyai wawasan tentang Pemilu, mempunyai ijazah Lulusan SMA dan SMK, sehat dan tidak punya cacat mental.

Menurut ia, Tupoksi Pengawas TPS ini adalah mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, menyampaikan keberatan dalam kasus yang ditemukannya. Pengawas harus netral selama proses pemungutan dan perhitungan suara. Jangan memihak kepada calon.

Syamsul menjelaskan, untuk kebutuhan petugas pengawas tempat pemungutan suara di Kecamatan Ciwandan dari seleksi jumlah 133 orang yang diambil hanya sebanyak 73 orang.

“Adapun untuk hasil pengumuman hasil tes wawancara ini akan diumumkan pada 23-25 Oktober 2024 dan untuk pelantikan akan dilaksanakan pada 3-5 November 2024,” beber Syamsul.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments