Google search engine
HomeLingkunganAkses Jalan di Desa Damping Rusak, Masyarakat Minta Segera Dibangun

Akses Jalan di Desa Damping Rusak, Masyarakat Minta Segera Dibangun

Rwpietazlse : Nono / Roni Jaelani.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman.

SERANG | Kabarexpose.com

Salah satu akses yang statusnya jalan Kabupaten berlokasi di Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang-Banten, yang leban 4 meter dan panjangnya 1,5 Km lebih saat ini.kondisinya mengalami rusak parah.

Keberadaan jalan yang diharapkan bisa mempermudah akses bagi masyarakat, baik itu untuk menunjang perekonomian dan anak-anak menimba ilmu sekolah.
Karena itu,.masyarakat berharap jalan tersebut bisa dibangun untuk mempermudah aktivitas warga sehari-hari dan bukan sebaliknya, berlubang, becek dan kondisinya rusak berat.

Fasalnya, akses jalan yang tidak jauh keberadaannya dari pusat Pemerintahan Kecamatan Pamarayan, itu sekarang kondisi jalan sangat memprihatinkan. Dengan kondisi jalan yang berlubang dan berubah menjadi becek ketika musim penghujan seperti kubangan kerbau.

Menurut salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, jalan ini sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah. “Saya berharap kepada instansi terkait untuk segera membangun supaya saya dan warga lainnya bisa beraktivitas dengan lancar tanpa kendala apapun,”ucapnya.

Masih kata warga, disini banyak anak-anak kami menuntut ilmu di sekolah yang akses jalan ini setiap harinya menjadi alternatif yang sangat vital. Selain itu, banyak pula warga yang kesehariannya menggantungkan hidupnya dari berjualan sayuran di pasar. Sementara apabila.jalan seperti ini terus tusak, maka bukan memperlancar justru akan mempersulit aktifitas masyarakat,” ujarnya.

Hal senada dikeluhkankan Bahil, warga Desa Damping lewat pesan singkatnya (WjatsApp). Ia minta agar jalan yang statusnya jalan Kabupaten itu keberadaannya persis di depan Kantor Desa Damping untuk segera diperbaiki. Sehingga masyarakat segera menerima manfaat ketika jalan sudah terealisasi.

Terkait jalan yang sudah lama mengalami rusak parah itu dibenarkan oleh Pj. Kepala Desa Damping,  Darmin, melalui pesan WhatsAppnya. Menurut ia, sudah ada pengajuan di tahun 2023 akan tetapi, sampai sekarang belum terealisasi. Tentu saya dan masyarakat sangat berharap jalan tersebut segera terealisasi. Karena jalan tersebut statusnya Kabupaten dan sangat vital.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments