Google search engine
HomeReligiSMPN 25 Kota Serang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

SMPN 25 Kota Serang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Reportase : Ilham Nurdiansyah Putra.

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

Kota Serang | Kabarexpose.com

SMP Negeri 25 Kota Serang menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M. Kegiatan itu bertempat di aula lingkungan sekolah, pada Rabu.(2/10/2024).

Acara Maulid Nabi Muhammad,SAW ini langsung dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 25 Kota Serang, Muhammad Rosyidi beserta dewan guru lainnya, tokoh agama, Komite Sekolah SMP Negeri 25 Kota Serang serta siswa SMPN 25 Kota Serang yang beragama Islam.

Kepala SMPN 25 Kota Serang, Muhammad Rosyidi dalam sambutannya menjelaskan,  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Generasi Muda yang Religius,”

Acara itu bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat Diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam.Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah,”ujar Muhammad Rosyidi.

Tokoh agama sekaligus penceramah juga menyampaikan dalam pidatonya bahwa dalam kitab Al-Rahiq Al-Mahktum dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW dilahirkan di Mekah. Karena kendati kondisi Mekah pada waktu itu dikenal dengan zaman jahiliyah, namun di balik itu ternyata penduduk Mekah memiliki sifat-sifat atau karakter positif yang nampaknya ini menyebabkan Allah SWT memilih kota Mekah sebagai tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sifat utama yang dimaksud yaitu sifat dermawan, menepati janji,bmembela harga diri, pantang menyerah, lembut dan kehidupan sederhana.

Ratusan siswa duduk diblesehan mengikuti dengan serius peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Senang sekali mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tambah ilmu,.wawasan lebih luas, dan cinta Rasulullah,”kata salah seorang siswa yang mengikuti maulid ini.

Akhirnya, melalui tema yang di usung SMPN 25 Kota Serang berharap agar siswa dapat meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah. Sehingga terbentuk karakter yang religius.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments