Google search engine
HomeReligiDi Masjid Raudhatul Jannah Cipete, Warga Antusias Peringati Maulid Nabi

Di Masjid Raudhatul Jannah Cipete, Warga Antusias Peringati Maulid Nabi

Reportase : Maman Suherman

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

Kota Serang | Kabarexpose.com –

Warga lingkungan Cipete RT.01/RW 04 Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, antusias mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M. Acara yang bernuansa religius itu digelar di Masjid Raudhatul Jannah di bilangan Jl. Jendral Ahmad Yani Lingkungan Cipete, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Minggu (28/9/2024)

Beragam aktifitas kegiatan yang islami dan keagamaan menjadi sebuah moment penting yang di tunggu warga. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terkenal di Kota Serang itu yaitu tradisi budaya riungan panjang mulud yang penuh dengan nuansa islami.

Panjang mulud yaitu tradisi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan membuat berbagai pernak-pernik panjang antara lain, gambar masjid, perahu dan dengan hiasan telur dan yang lainnya. Dimana di dalamnya terdapat berupa barang kebutuhan pokok dan makanan. Dalam tradisi tersebut ada pembacaan dzikir dan do’a.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Raudhatul Jannah Lingkungan Cipete, Maman Suherman AS menjelaskan, dalam pelaksanaannya, panitia PHBI Masjid Raudhatul Jannah mengambil panjang mulud ke rumah-rumah warga yang sudah siap menyerahkan sodaqohnya untuk dibawa ke Masjid Raudhatul Jannah. Acra itu diiringi pula dengan alat musik rebana dan sejenisnya yang merupakan kesenian khas warga setempat.

“Kami berharap warga Lingkungan Cipete RT.01/RW 04 Kelurahan Sumur Pecung, untuk lebih antusias dan menjalin kebersamaan serta gotong-royong dengan adanya acara keagamaan ini. Selain itu, acara muludan ini lebih meriah dan kompak antar warga,” ucap Sekretaris PHBI Masjid Raudhatul Jannah, Ahmad Ansori.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Raudhatul Jannah Lingkungan Cipete, Drs. H. Apip Lafrani, menyatakan, alhamdulilah, warga begitu antusias dengan adanya kerjasama saling gotong-royong serta kompak di setiap acara PHBI. “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan tokoh masyarakat.

Ketua RT.01/RW.04, Syukroni S Sos, dan Ketua RW 04 Lingkungan Cipete, Andi Mulyadi MG, selalu memberikan motivasi dan sebagai penggerak dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan, terutama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments