Google search engine
HomeDinamikaSekretaris DPRD Serang : "Penetapan Pimpinan Definitif Ditarget Selesai Akhir September"

Sekretaris DPRD Serang : “Penetapan Pimpinan Definitif Ditarget Selesai Akhir September”

Reportase : Yuyi Rohmatunisa

Pemimpin Redaksi : Hairuzaman

SERANG– KABAREXPOSE.COM

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Serang, Drs. Raden Lukman, M.Si, dalam wawancara dengan wartawan, Yuyi Rohmatunisa, pada Jum’at (13/09/2024), mengungkapkan, proses penetapan pimpinan definitif DPRD masih dalam tahap usulan.

“Setelah pimpinan definitif dilantik, kami akan melanjutkan dengan pembahasan alat kelengkapan dewan (AKD), tata tertib, serta langkah-langkah berikutnya untuk memastikan bahwa anggota dewan dapat menjalankan fungsinya dengan efektif,” ujarnya.

Lukman menambahkan, kendati pengesahan pimpinan definitif berada di tangan Gubernur Provinsi, pihaknya yakin bahwa dengan koordinasi yang baik, Surat Keputusan (SK) akan diterbitkan sesuai jadwal yang diharapkan.

“Kami menargetkan akhir September untuk penetapan Perda APBD perubahan dan murni, serta sidang istimewa pada bulan Oktober bertepatan dengan HUT Kabupaten,” imbuhnya.

Dalam rapat pimpinan fraksi kemarin, telah disepakati untuk mengupayakan kegiatan perundangan sesuai kesepakatan. “Kami berharap ini menjadi awal dari komitmen dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Mengenai kendaraan operasional, Lukman, menjelaskan, untuk sementara, anggota dewan akan memilih antara kendaraan atau tunjangan, mengingat kendaraan lama telah dipindahtangankan. “Kendaraan yang lama telah digunakan oleh pimpinan sebelumnya, sehingga untuk saat ini, kendaraan transportasi akan dialokasikan sementara waktu,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, kendaraan operasional selama lima tahun melekat pada jabatan dan bukan diberikan, melainkan dibeli oleh pimpinan.

Terkait dengan SK ke Bank BJB untuk anggota dewan Kabupaten Serang, Drs. Raden Lukman mengungkapkan bahwa rekomendasi belum ditandatangani, sehingga urusan tersebut masih menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing anggota. “Laporan terkait SK ini belum ada di Sekwan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments