Google search engine
HomeDemokrasiKomari : "Pemerintah Banten Komitmen Jamin Pilkada Serentak 2024 Sukses"

Komari : “Pemerintah Banten Komitmen Jamin Pilkada Serentak 2024 Sukses”

Reportase: Bayu Sukma Kelana

Pimpinan Redaksi: Hairuzaman

SERANGKABAREXSPOSE.COM |

Dalam sebuah acara Semarak Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024 ” Pengawasan Berintegritas Demokrasi Berkualitas” di alun-alun Kota Serang, Drs. H. Komari, M.Pd., MM, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, mengungkapkan komitmen pemerintah Provinsi Banten dalam mendukung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Komari memulai sambutanya dengan menyampaikan salam hormat dari Bapak Gubernur Al Muktabar yang saat ini tengah menjalani kegiatan lain.

“Kendati Pj. Gubernur Bannten, Al Muktabar tidak dapat hadir secara langsung, beliau sangat berharap dapat bertemu di kesempatan mendatang,” ujar Komari.

Dalam pidatonya, Komari menegaskan,  penyelenggaraan Pilkada Serentak sepenuhnya diserahkan kepada KPU, Bawaslu, dan seluruh unsur di bawahnya, hingga tingkat TPS. Pemerintah Provinsi Banten, menurut Komari, telah menyiapkan berbagai fasilitas dan dukungan untuk memastikan kelancaran proses pemilu.

“Proses tahapan Pilkada sudah berjalan dengan baik di Provinsi Banten yang meliputi 4 kota, 4 kabupaten, dan 1 provinsi dengan paslon gubernur, walikota, wakil walikota, serta bupati dan wakil bupati. Kami berusaha memastikan semua langkah persuasif dan kolaboratif dalam penyelenggaraan pilkada berjalan lancar,” lanjutnya.

Komari juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, aparat keamanan, penegak hukum, penyelenggara pemilu, dan masyarakat dalam menjaga konduktivitas dan kelancaran pemilihan. Ia menambahkan bahwa SOP (Standar Operasional Prosedur) dan pengawasan ketat diharapkan dapat mencegah potensi masalah dan memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik.

“Banten sering disebut sebagai barometer nasional, dan meskipun ada kerawanan, dengan kerja sama yang baik, kami yakin pelaksanaan pilkada akan berlangsung sukses,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh pemimpin daerah diharapkan dapat menjaga semangat kolaborasi demi terwujudnya pemilihan umum yang adil dan demokratis.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments