Google search engine
HomePemerintahanBupati Serang Resmi Buka Festival Tanara 2024 dan Lepas KKN UGM

Bupati Serang Resmi Buka Festival Tanara 2024 dan Lepas KKN UGM

Reportase : Bayu Sukma Kelana

Editor : Hairuzaman

SERANG – Kabarexpose.com |

Dalam rangka memperingati satu dasawarsa kemajuan pembangunan daerah, Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E, M. Ak, meresmikan Festival Tanara 2024 pada Senin, 12 Agustus 2024, di Pendopo serang. Acara tersebut juga menjadi momen pelepasan Unit Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) periode II tahun 2024.

Festival yang diadakan di Pendopo dan Tanara ini mengangkat tema sejarah dan peradaban Banten, dengan sorotan pada sosok Syech Nawawi Al Bantani, ulama dan intelektual terkenal yang berasal dari daerah tersebut. Dalam sambutannya, di Pendopo serang. Bupati Tatu mengungkapkan harapannya untuk pengembangan destinasi wisata religi yang dapat menarik minat wisatawan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat dan kolaborasi dengan UGM, kami berkomitmen untuk meningkatkan potensi wisata religi Syech Nawawi Al Bantani, serta melestarikan warisan budaya yang ada,” ungkapnya. Festival ini juga melibatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi komunitas lokal.

Bupati Tatu menekankan pentingnya persiapan matang dalam menghadapi perubahan dan tantangan yang ada, serta peran mitra strategis dalam menjalankan program ini. Sebagai bagian dari Rancangan Pembangunan Pengembangan Jangka Panjang Daerah (RPPJPD) Kabupaten Serang 2025-2045, pengembangan wisata religi Syech Nawawi Al Bantani menjadi salah satu super prioritas yang diharapkan dapat mendatangkan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Tanara dan sekitarnya. Acara ditutup dengan harapan besar untuk kolaborasi yang berkelanjutan antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmi membuka Festival Tanara Serang 2024,” tutup Bupati Tatu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments