Google search engine
HomeLingkunganMahasiswa UGM KKN di Kabupaten Serang, Berdayakan Masyarakat dan Lingkungan

Mahasiswa UGM KKN di Kabupaten Serang, Berdayakan Masyarakat dan Lingkungan

Reportase : Bayu Sukma Kelana.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Alumni Universitas Gajah Mada (UGM), Dr. Arie Sujito, S.Sos, M.Si, menegaskan, komitmen UGM dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Serang. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Arie mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dan berbagai pihak yang memfasilitasi kegiatan ini.

Dr. Arie menekankan pentingnya kolaborasi antar universitas dan peran serta pemerintah serta masyarakat dalam mendukung program KKN. Ia juga menyoroti peran KKN dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap realitas masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

Selama KKN yang berlangsung selama 50 hari, mahasiswa UGM fokus pada pemberdayaan sumber daya lingkungan dan pengelolaan masalah sampah, serta penguatan ketahanan pangan. Dr. Arie juga mengungkapkan harapannya agar mahasiswa dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh di lapangan dalam kehidupan sehari-hari dan beradaptasi dengan realitas masyarakat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, provinsi, kabupaten, serta UMKM yang telah berkontribusi dalam kegiatan KKN ini. Selain itu, Dr. Arie menggarisbawahi pentingnya kesadaran terhadap pengurangan sampah dan perlunya kemitraan berkelanjutan antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah.

Kegiatan KKN ini tidak hanya sebagai ajang belajar bagi mahasiswa, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat nasionalisme dan ketahanan lingkungan di Indonesia. Mahasiswa akan kembali ke kampus pada 19 Agustus 2024. Namun, mereka masih akan mengikuti upacara 17 Agustus di daerah sebagai bagian dari upaya memperkuat rasa kebangsaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments