Google search engine
HomeWisataKKN-PPM UGM dan USNB Gulirkan Program Revitalisasi Desa Wisata di Tanara

KKN-PPM UGM dan USNB Gulirkan Program Revitalisasi Desa Wisata di Tanara

Reportase : Bayu Sukma. Kelana.

Editor : Hairuzaman.

SERANG – Kabarexpose.com |

Muhammad Syauqy Noer Yuda, Koordinator Mahasiswa Tingkat Unit Tanara Nusantara dari KKN-PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) periode II tahun 2024, bersama mahasiswa USNB, telah melaksanakan berbagai inisiatif penting di Desa Tanara dan sekitarnya. Program-program tersebut meliputi peluncuran homestay di Desa Tanara dan Desa Pedaleman, pembentukan komunitas pemandu wisata, serta penyelenggaraan pekan UMKM yang melibatkan lebih dari 30 pelaku usaha. Demikian, sambutannya dalam acara “Festival Tanara 2024,” di Pendopo Bupati Serang.

Selain itu, Festival Wisata Tanara, yang diorganisir oleh Georgina Leticia dari Fakultas Ilmu Budaya UGM, menampilkan lomba kaligrafi, tari, dan kreasi lagu “Tanara Jawara,” serta berbagai acara budaya lainnya. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemkab Serang, Dinas Pariwisata, dan lembaga terkait. Dengan berbagai lomba yang menawarkan hadiah uang tunai dan piagam, festival ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan wisata religi Tanara ke tingkat yang lebih luas.

Program KKN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadikan Desa Tanara sebagai destinasi wisata internasional, dengan fokus pada pelestarian budaya dan pengembangan sentral keislaman di wilayah tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments