Google search engine
HomeDinamikaDispora Banten Gelar Puncak Peringatan Sumpah Pemuda Ke-96

Dispora Banten Gelar Puncak Peringatan Sumpah Pemuda Ke-96

Reportase : Edi Junaedi.

Pemimpin Redaksi : Hairizaman.

KOTA SERANG | Kabarexpose.com

Dinas Pemuda dan Olahragw (Dispora) Provinsi Banten, menggelar kegiatan puncak peringatan 96 tahun Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Banten. Kegiatan itu bertempat di Hotel Horizon TC-UPI di bilangan Jalan.Ki Mas.Jong No.2 Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, pada Senin (28/10/2024).

Hadir dalam acara kegiatan Hari Sumpah Pemuda tersebut antara lain, Pj. Gubermur Banten, Al Muktabar, yang diwakili oleh Komari, Kepala Dispora Banten, Dr. H. Ahmad Syafani, M.Si, Danrem 064/MY Banten, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, yang diwakili Kasie Intel, Kolonel TNI Hariadi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Organisasi Kepemudaan (OKP) Resimen Mahasiswa (Menwa), para Alumni Perguruan Tinggi dan Pramuka serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komari, mengatakan, pihaknya mewakili Pj. Gubernur Banten, mengajak seluruh pemuda Banten untuk mengimplementasikan semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari,

“Mari kita jadikan semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan dalam setiap langkah kita. Baik itu di bidang pendidikan, sosial maupun ekonomi. Kami mengapresiasi langkah dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten yang telah melakukan fasilitasi pemberdayaan, pembinaan dan menoreh prestasi dalam rangka memajukan Banten, khususnya kepemudaan,” bebernya.

Menurut Komari, pihaknya harus memahami, tanggap dan adaptif. Karena memang keadaan dunia secara global senantiasa dinamis dan tidak selalu statis. Karena itu, pemuda diharapkan selalu tanggap, berinovasi, siap berkompetisi dan memenangkan setiap era serta celah.maupun setiap kesempatan yang ada. Hal itu untuk kemajuan bangsa umumnya dan Banten pada khususnya,

“Saya berharap agar kita semua terus menjaga semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para pemuda terdahulu. Mari kita wujudkan Banten yang lebih baik, lebih sejahtera, lebih maju, melalui kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pemuda, Jangan meninggalkan budaya dan adat istiadat serta jangan melupakan juga karakteristik kearifan lokal dan karakteristik kepemudaan,” ujarnya.

Sememtara itu, Kepala Dispora Banten, Dr. H. Ahmad Syafani, M.Si, mengungkapkan, salah satu upaya Dinas Pemuda dan Olahraga Banten, dalam rangka pemberdayaan dan partisipasi pemuda agar mereka bisa ikut merasakan pembangunan di Provinsi Banten. Kita berikan kegiatan-kegiatan. Salah satunya kegiatan peningkatan pemberdayaan wira usaha muda agar pemuda lebih mandiri dan tidak bergantung kepada pekerjaan di sektor formal.

“Mereka kita dorong untuk menjadi wira usaha muda. Berdiri di kaki sendiri.sesuai dengan tema Kabinet Merah Putih kita, Maju Bersama Indonesia Maju, Semoga dengan acara ini lebih meningkatkan lagi partisipasi pemuda dalam pembangunan dan meningkatkan kemandirian pemuda dalam pembangunan,” bebemya.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments